oleh

“Zulkifli AS Hari lni Hadir, Penyidik Masih Melakukan Pemeriksaan” Jubir KPK Ali Fikri

Dumai (Riauperistiwa.com) – Seperti di beritakan Media ini Jum’at kemarin (13/11/2020) bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwal ulang pemanggilan terhadap Walikota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah (ZAS). Seperti diketahui ZAS pada panggilan sebelumnya, Selasa (10/11/2020) mangkir dari panggilan KPK karena beralasan ada kegiatan Dinas yang tidak bisa ditinggalkan, mengutip informasi dark Jubir KPK Ali Fikri tatkala dimintai keterangan awak media beberapa waktu lalu.

Untuk memperoleh informasi apakah ZAS memenuhi panggilan ulang penyidik KPK hari ini, Selasa 17 November 2020 awak Media kembali mengirimkan pesan singkat WhatsAap. Tak lama berselang Jubir KPK Ali Fikri membalas pesan yang dikirimkan “Benar hari ini penyidik KPK melakukan pemanggilan terhadap tersangka ZAS, dan yang bersangkutan sudah hadir di Gedung KPK saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik”. ujarnya.

Sebagaimana diketahui Zulkifli AS terseret kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai APBN-P Tahun 2017 dan APBN 2018 yang menimpa Yaya Purnomo mantan pejabat Kemenkeu.
Pada 03 Mei 2019 KPK menetapkan Walikota Dumai tersebut sebagai tersangka. Tak tanggung-tanggung 2 (Dua) Perkara sekaligus yang pertama adalah dugaan pemberian Gratifikasi sebesar Rp 550 Juta kepada Yaya Purnomo, kedua dugaan menerima Gratifikasi Rp 50 Juta dan fasilitas Hotel di Jakarta.

Meski telah memanggil banyak pihak umtuk dijadikan saksi, terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Swasta, Anggota Dewan namun baru Zulkifli AS seorang dijadikan tersangka. Menarik ditunggu apakah pemeriksaan hari ini menjadi pemeriksaan terakhir penyidik KPK terhadap ZAS dan akan dilakukan penahanan, masih menjadi teka-teki yang belum terjawab.***(RPC)



Pewarta : Didin Marican
: Zainal Arifin

 

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed