oleh

Zulkarnain SH.MH : Serukan ke Pedagang Hindari Perilaku Curang Dalam Berniaga

Riauperistiwa.com Dumai Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain SH.MH saat berbincang ringan dengan awak media Senin, (13/5/2019) berkaitan dengan harga-harga kebutuhan pokok selama Bulan Ramadhan.

” Bahwasannya setiap memasuki bulan puasa praktek-praktek curang dalam berniaga selalu saja terjadi. Hal ini diakibatkan oleh perilaku pedagang yang ingin meraup keuntungan besar namun dengan cara yang salah.”

Perilaku curang terjadi dengan berbagai macam cara misalnya, modus mengakali timbangan, menyimpan dagangan dengan maksud jika terjadi kelangkaan baru dijual degan harga mahal atau spekulan harga, barang yang sudah kadaluwarsa dan berbagai cara lainnya.

Selaku Kepala Dinas tekait, beliau sampaikan ” Bahwa praktek curang tersebut sangat menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Oleh karenanya dibentuk Satgas Pangan, tugasnya adalah melakukan penindakan perdagangan yang berujung dengan pidana.

Satgas Pangan langsung dibawah Reskim dan terdiri dari Dinas Perdagangan, Bulog, Dinas Pertanian, Balai POM, Kejaksaan dan Bea Cukai. Selain Satgas Pangan ada juga Dewan Ketahanan Pangan yang dipimpin langsung Walikota dengan anggota terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Bagian Ekonomi, Bagian Hukum, Balai POM dan Dinas Kesehatan yang sipatnya prepentif atau pencegahan.

Untuk para pedagang Zulkarnain SH.MH menghimbau jangan ada yang coba-coba berlaku curang dalam berniaga, apalagi selama Bulan Ramadhan. Karena jika kedapatan barbuat demikian hukuman yang akan diterima berat. Jadi ia berharap selama bulan baik ini lakukan hal baik, salah satunya berniagalah dengan cara yang jujur .’ Ungkapnya kepada Riauperistiwa.com. (RPC)

Penulis :Zainal Arifin.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed