oleh

Waspada ! Saat-Saat Krusial, Pelaku Money Politik Gentayangan

Riauperistiwa.com Dumai Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Mabes Polri baru – baru ini telah belasan orang di tangkap berkaitan dengan kejahatan money politik, yang terbaru Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tentu pemberitaan berkaitan dengan perkara money politik setiap ada perhelatan pesta demokrasi sangat – sangat membuat kita miris. Apakah pemilihan Kepala Daerah atau Legislatif, baik itu di Tingkat Kab/Kota, Prop atau Tingkat Nasional.

Tentu tidak adil rasanya jika kita hanya menyalahkan satu pihak saja, karena apabila satu pihak tidak setuju tentu transaksional tidak akan terjadi. Pastinya ada sesuatu      hal menjadi alasan bagi yang memberi atau menerima.

Sebagai salah satu negara penganut sistim Demokrasi yang terbesar, tentu ini menjadi satu pertanyaan ada apa dengan Demokrasi kita. Tentu ada yang salah dan sangat perlu untuk di evaluasi oleh semua pihak.

Menurut Redaksi Riauperistiwa.com ada satu kecenderungan dari pemilih, mereka lebih percaya dengan apa yang di dapat sekarang pada saat mencoblos daripada yang dijanjikan oleh para legislator tadi apabila menduduki jabatan.

Ternyata perilaku tersebut juga terjadi di Kota Dumai hal ini terungkap apabila Riau peristiwa.com lakukan konfirmasi berkaitan pesta demokrasi in.

Seorang Ibu- Ibu berkata “Kita akan memilih calon yang memberikan uang, berapapun nominalnya karena jelas bisa langsung di pergunakan daripada hanya sekadar janji ” Ungkapnya. selanjutnya ia menambahkan “Apalagi kalau sudah terpilih kita tak akan bisa ketemu, kalau dicaripun sangat sulit, lebih baik yang nyata aja ” Ujarnya mengakhiri ”

Sekarang terpulang kepada masing – masing pihak ingin berbuat dan melakukan apa yang terbaik menurutnya berkaitan dengan pesta demokrasi. Namun ada satu konsekuensi yang harus di pertanggung jawabkan dengan pilihan yang di ambil, apakah itu berkaitan dengan kualitas demokrasi atau tersandung unsur pidana, karena ada pelangaran terhadap hukum.

Penulis : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed