oleh

Usut Setoran Dana Tunai Dari Pengguna Bandara Ke Dishub Dumai

Riauperistiwa.com Dumai – Dinas Perhubungan Kota Dumai sangat menarik untuk di bicarakan. Karena satu – satunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terbesar bersumber dari Dinas Perhubungan Kota Dumai. Dinas terkait mempunyai beberapa UPT diantaranya Terminal Barang yang bisa mencapai setoran PAD Rp 25 miliar, UPT Pengujian Kendaraan  Bermotor ( PKB), UPT Bandara Pinang Kampai dan Retribusi parkir kendaraan pinggir jalan.

Dari pengelolaan UPT Bandara Pinang Kampai ada hal menarik yang sedang diusut berapa sebenarnya setoran ke Kasda. Dari UPT Bandara Pinang Kampai, adanya dugaan kebocoron setoran dana masuk ke PAD Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan.

Potensi dugaan korupsi yang terjadi  pada UPT Bandara Pinang Kampai terletak pada setoran tunai dari pihak pengguna jasa bandara Pinang Kampai, yang hampir mencapai milyaran rupiah pertahun.

Menurut sebuah sumber  yang layak di percaya, setiap bulan pihak maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Pinang Kampai menyetor ke UPT Bandara Pinang Kampai. Secara tunai terhadap pungutan Pelayanan jasa penumpang seperti Airpotek, jasa petugas pengamanan bandara, Jasa upah buruh cargo bandara, yang setiap bulan mencapai Rp 100 juta / bulan atau Rp 1,2 miliar setahun.

Konfirmasi yang di ajukan via SMS ke nomor kontak Kepala Dinas Perhubungan Asnar belum di tanggapi. Sementara redaksi belum mendapat foto terbaru Asnar. Sehingga foto yang di tanpilkan foto Asnar sedang makan pecel lele dengan seorang staf wanita ES bendahara pengeluaran Dinas Perhubungan Kota Dumai. (RPC)

Sumber : Infestigasi.

Editor : Zainal Arifin.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed