oleh

Upacara HUT Republik Indonesia ke -74 RI Di Kejaksaan Negeri Dumai Berjalan Hikmat Dan Lancar

Riauperistiwa.com Dumai Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74  Kemerdekaan Republik Indonesia,  Kejaksaan Negeri Dumai, menggelar upacara di halaman Kantor Kejari Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim Kota Dumai, Sabtu (17/8/2019). Upacara ini diikuti seluruh para Jaksa, pegawai serta honorer Kejari Dumai.

Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Mat Perang, SH,MH bertindak sebagai Inspektur upacara dan Komandan Upacara Kasubsi Penuntutan Pidum Hengky Fransiscus Munte, SH.

Dalam amanat Jaksa Agung RI HM Prasetyo dibacakan langsung oleh  Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Mat Perang, SH,MH yang menyampaikan bahwa Indonesia tahun ini memperingati HUT ke 74 Kemerdekaannya. 

“Dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia bukan berarti perjuangan kita merebut kemerdekaan selesai. Tapi tantangan kita untuk mengisi kemerdekaan ini justru lebih berat dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini “SDM Unggul, Indonesia Maju” menjadi momentum bagi institusi Kejaksaan menciptakan sumber daya manusia berkualitas sebagai investasi jangka panjang. 

“Dengan SDM yang unggul ini kita akan mampu bersaing dengan bangsa lain, dan memiliki komitmen yang tinggi serta tekad yang bulat dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” beber Jaksa Agung dalam amanatnya.

Dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan seperti ini, Jaksa Agung juga mengajak agar merenung mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Atas perjuangan mereka kita bisa menikmati kemerdekaan.

“Ditengah kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini, masyarakat mengharapkan agar supremasi hukum dan penegakan hukum benar-benar dijalankan sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yg berlaku di di Negara kita Indonesia,” katanya.

Setelah upacara selesai, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Mat Perang, SH,MH mengajak seluruh peserta upacara melakukan foto bersama seluruh pegawai Kejari Dumai.

Editor: Zainal

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed