oleh

Tiga Kasi Kejaksaan Negeri Dumai Periksa Dokumen Serta Cek Alat Bernama Brake Tester Pada UPT KIR Dishub Dumai

Riauperistiwa.com Dumai Kamis (05/12/2019) sekira pukul 15.00 WIB Unit Pelayanan Terpadu (UPT) KIR Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai kedatangan penyidik Kejaksaan Negeri Kelas 1 Dumai. Kehadiran rombongan Jaksa terdiri dari Kepala Seksi (Kasi) lntel Roi Mudino SH. MH, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Deni Avianto SH. M.Hum serta Kasi Perkara Tata Usaha Negara (Datun) Hendri Lubis SH. MH. Kedatangan ke tiga Kasi tersebut tanpa sengaja ternampak awak media RPC.

Pemeriksaan Brake Tester Bersama Tim Kejaksaan.
Pemeriksaan Brake Tester Bersama Tim Kejaksaan.

Rombongan Kejaksaan tersebut didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Dumai Asnar M.Si dan Kepala UPT KlR Ependi A.Ma.P.K.B serta beberapa orang staf. Terpantau awak media kedatangan mereka untuk melakukan pemeriksaan terhadap alat yang bernama Brake Tester, alat yang berfungsi mengecek kondisi rem pada kendaraan.

Mereka secara bersama-sama melakukan pemeriksaan dan mengukur secara detail satu persatu komponen yang ada pada alat tersebut. Dan sesekali ke tiga (3) Kasi pada Kejaksaan Negeri Dumai tersebut terlihat bergantian lontarkan pertanyaan berapa ukuran dan untuk apa fungsi dari alat tersebut. Demi meyakinkan kondisi alat bekerja dengan baik, sebuah Mobil Truck Tronton di gunakan sebagai pengecekan tersebut.

Efendi selaku Kepala UPT KIR dengan teliti dan cermat lakukan pengukuran dengan gunakan meteran dengan dibantu beberapa orang staf, sembari diperhatikan para Jaksa. Sesekali ia menerangkan satu-persatu nama dan fungsi komponen pada alat Brake Tester tersebut, karena terkadang ada pertanyaan dari penyidik Kejaksaan. Sebelum melakukan pemeriksaan fisik, mereka terlebih dahulu terlihat memeriksa dokumen diruangan Kepala UPT KlR, entah dokumen apa awak media tidak tahu persis.

Sesuai dengan tulisan yang tertera, alat tersebut diperoleh dari Tahun Anggaran (TA) 2018, Negara pembuatan adalah Korea Selatan dengan merek Korea lyasaka Machinery Ind.Co.,Ltd. Berapa harga dan perusahaan apa pemasok alat itu belum dapat dimintai keterangan, karena pemeriksaan masih berlangsung, sehingga untuk meminta keterangan belum terlaksana.

Sampai berita ini rilis, belum didapat informasi akurat dari Dishub dan juga pihak Kejaksaan Negeri Dumai, berkaitan dengan pemeriksaan Dokumen dan alat bernama Brake Tester pada UPT KIR itu. Asnar hanya sempat menegur diawal pertemuan , setelahnya ia terlihat sibuk melayani dan mendampingi para Jaksa tersebut. Berhubung telah sore, pemeriksaan masih berlangsung, awak media RPC tidak memantau sampai rampung.***(RPC)

Pewarta : Zainal Arifin

Editor : lsmail Abdul Azis

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed