oleh

Terulang Lagi, Masyarakat Kecamatan Dumai Barat Laporkan Caleg PDIP Nomor Urut 09 Ke Bawaslu Kota Dumai

DUMAI (RiauPeristiwa.com) – Terulang lagi Masyarakat Kecamatan Dumai Barat Jalan Teduh Gang Sejagat Zulkili, melaporkan atas dugaan Money politik yang dilakukan oleh calon legislatif (Caleg) nomor urut 09, Mariot Sitorus ke kantor Bawaslu Kota Dumai pada hari selasa (23/04/19) Kemari.

Dari pantauan sejumlah awak media, Kehadiran zulkifli bersama warga kecamatan Dumai Barat di sambut langsung oleh ketua Bawaslu Kota Dumai Zulpan ST melalui Staff Penindakan Bawaslu Kota Dumai, Intan Kumala Sari.

Tak menunggu waktu lama, Zulkifli bersama warga kecamatan Dumai Barat tersebut langsung menceritakan kronologis atau temuan yang di dapat oleh warga kepada staff penindakan bawaslu kota Dumai.

Dimana, Temuan yang di dapat oleh zulkifli bersama warga jalan teduh gang sejagat, Diduga caleg PDIP nomor urut 09 Mariot Sitorus telah melakukan Money politik kepada warga pemberian uang sebesar Rp 150/orang.

Setelah mendengar hasil cerita dari zulkifli bersama warga kecamatan Dumai Barat itu di hadapan staf penindakan Bawaslu Kota Dumai, Intan kumala sari. Zulkifli pun langsung membuat surat pernyataan untuk laporan serta menyerahkan alat bukti seperti uang dan kartu nama Caleg PDI Perjuangan nomor urut 09 tersebut kepada bawaslu Kota Dumai.

Setalah membuat laporan atau pengaduan yang di lakukan oleh zulkifli pada hari selasa (23/04/19) kemarin, Sejumlah awak media pun mencoba mengkomfirmasi kepada Pihak Bawaslu Kota Dumai.

“Benar, ada warga kecamatan Dumai Barat jalan teduh gang sejagat kembali melaporkan atas dugaan money politik yang dilakukan dari caleg PDIP nomor urut 09, Yaitu Mariot Sitorus, Ini laporan yang kedua kalinya yang masuk ke kita, Untuk sementara laporan warga ini kita terima dan akan kita laporkan ke GAKUMDU,”Kata Staf Penindakan Bawaslu Kota Dumai, Intan Kumala Sari kepada sejumlah awak media.Rabu (24/0419).

Lanjutnya lagi, Intan mengatakan laporan warga kecamatan Dumai Barat ini akan kita registrasi untuk dilanjutkan ke GAKUMDU, Guna untuk kelengkapan Administrasi, Dan pelapor pun sudah membuat surat pernyataan hasil temuan dan alat bukti yang di temukan.

Disisi lain, Zulkifli bersama warga kecamatan Dumai Barat itu berharap kepada pihak bawaslu dan penegak hukum agar bisa menegakan keadilan di negeri ini.

” Saya berharap kepada pihak bawaslu dan penegak hukum agar bisa mengindahkan laporan kita agar untuk di tindak lanjuti, Guna untuk menegakan keadilan di negeri ini, Serta untuk menindak tegaskan kepada caleg PDIP nomor urut 09 Mariot Sitorus yang telah melakukan pembayaran suara ke pada warga, Agar dia tau, kalau suara rakyat tidak bisa di jual belikan,”ungkap zulkifli.***

Sumber : Tim Sekber

Editor : Zainal

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed