oleh

Terkait Klarifikasi Penanganan Perkara Lahan dan Pemalsuan Dokumen, Kepala LIP3 Prop.Riau Surati Kapolsek Medang

Riauperistiwa.com Pekanbaru Kepala LIP3 Cabang Provinsi Riau Bpk. Robby Sugara Simamora menyurati Kapolsek Medang Kampai di Kota Dumai dengan Tembusan Kapolda Riau, Kabid. Propam Kapolda Provinsi Riau, Kapolresta Dumai, Kasat Reskrim Kapolresta Dumai, Meminta Klarifikasi kembali Surat Bidang Propam dengan Nomor Surat: B/379/XII/2014 Bid. Propam.

Dengan isi surat sebagai berikut: Dengan ini kami dari Lembaga Independent Pemantau Pelayanan Publik (LIP3) mengharapkan sekali kepada Kapolsek Medang Kampai untuk membantu kami melakukan peninjauan Lapangan Terkait dokumen yang dimiliki masing -masing pihak, nidisini ada kami lampirkan fotocopy Surat dari Kabid. Propam Polda Riau, “Ungkapnya.

Sehubungan dengan itu Kepala LIP3 Cabang Provinsi Riau Bpk. Robby Sugara Simamora meminta kepada Kapolsek Medang Kampai Dumai agar segera Klarifikasi Penanganan Perkara Lahan dan Pemalsuan Dokumen dengan Keterangan sebagai berikut:

a. Benar bahwa Unit Reskrim Polsek Medang Kampai ada menerima Laporan Pengaduan berdasarkan, surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan Nomor Surat: STPL/39/IX/2010/Riau/Res-Dmi/Sek MK, tanggal 06 September 2010 yang dilaporkan oleh Sdr. Manulak Siringo-Ringo dalam perkara diduga pemalsuan dokumen dan Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan Nomor Surat: Sdr. Karpinus Siringo-Ringo dalam perkara diduga pemalsuan dokumen.

b. Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Medang Kampai Meningkatkan Laporan Pengaduan tersebut ke tahap Penyidikan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/39/IX/2010/Riau/Res-Dmi/Sek MK, tanggal 06 September 2010 yang dilaporkan oleh Sdr. Marulak Siringo-Ringo dalam perkara diduga pemalsuan dokumen dan laporan Polisi Nomor: LP/17/V/2013/Riau/Res-Dmi/Sek MK, tanggal 17 Mei 2013 yang dilaporkan oleh Sdr. Karpinus Siringo-Ringo dalam perkara diduga pemalsuan dokumen.

c. Unit Reskrim Polsek Medang Kampai tetap melakukan penyidikan terkait dengan pengaduan tersebut dan Unit Reskrim Polsek Medang Kampai akan meminta putusan Pengadilan Tinggi Pekanbaru (PT) terkait gugatan perdata dari masing-masing pihak serta langkah selanjutnya Unit Reskrim Polsek Medang Kampai akan melakukan peninjauan Lapangan Terkait dokumen yang dimiliki masing – masing pihak.

Untuk mendapatkan informasi lebih jelas, disarankan kepada Sdr. Untuk berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Medang Kampai Polres Dumai. yangmana surat tersebut ditandatangani Kepala Kepolisian Daerah Riau Kabid. Propam Bapak Budi Santoso (AKBP. NRP 67120573) dikeluarkan Pada Tanggal 03 Desember 2014, ” Tegasnya selaku Kepala LIP3 Cabang Provinsi Riau Bpk. Robby Sugara Simamora.***(Rp)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed