oleh

Teller BPR Pelalawan Membobol Rekening Nasabah BPR Hingga Ratusan Juta

Riauperistiwa.com, – Satreskrim Polres Pelalawan akhirnya berhasil menangkap buronan kasus Tipikor BPR Dana Amanah Pelalawan, Minggu (12/8/2018) malam lalu. Tersangka berinisial NAP dicokok di rumahnya oleh polisi. Wanita itu merupakan tersangka tunggal dalam kasus Tipikor BPR Dana Amanah Pelalawan pada tahun 2015-2016 silam.

NAP merupakan teller bank milik Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan itu. Tersangka ketahuan membobol dan menguras rekening milik seorang nasabah hingga habis. Aksi NAP diketahui ketika korban pemilik rekening berinisial TSU mendatangi kantor BPR Dana Amanah Pelalawan pada tanggal 23 Juni 2016. TSU komplain terhadap dana yang ada dalam buku tabungannya yang menghilang begitu saja.

Kemudian tim Dari audit internal BPR Dana Amanah melakukan investigasi dan ditemukan transaksi yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) atas nama nasabah tersebut. Saat dikonfirmasi korban mengaku tidak pernah melakukan transaksi penarikan dan tak mengakui adanya pengambilan dana itu. Korban akhirnya menuntut dananya yang hilang untuk dikembalikan.

Akhirnya BPR Dana Amanah membayar kembali tabungan korban sebanyak saldo awal dan perusahaan daerah itu mengalami kerugian. Adapun sumber anggaran BPR Dana Amanah Pelalawan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan.

Setelah dilakukan penyelidikan internal, pelaku pembobolan rekening nasabah itu mengarah ke oknum teller pada saat itu yakni NAP alias Nadya. Hingga kasusnya dilaporkan ke polisi dan NAP ditetapkan sebagai tersangka. Ia melarikan diri selama dua tahun sampai kembali ditangkap polisi.

Johanes / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed