oleh

Tawarkan Lahan Pribadi Miliknya Untuk Dikelola, Yanti Komala Sari Temui Poktan Subur Mandiri

Dumai (Riauperistiwa.com) – Anggota Dewan Provinsi Riau Komisi II, Hj Yanti Komala Sari dari Fraksi Partai Golkar, kembali melanjutkan kunjungannya ke beberapa lokasi di Kota Dumai.

Kali ini, Yanti mengunjungi Kelompok Tani (Poktan) Subur Mandiri di Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan untuk Mendengar aspirasi dari Poktan tersebut.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Yanti mengaku sangat senang, karena bisa dekat dan bisa mendengar keluhan para petani secara langsung, ia juga turut menyampaikan bahwa ia Siap membantu kebutuhan dari kelompok tani Subur Mandiri.

“Alhamdulillah, saya sangat senang berada di sini, yang mana saya bisa secara langsung mendengarkan keluhan dari bapak dan ibu sekalian, dengan apa yang ada saat ini, saya siap membantu memfasilitasi kebutuhan Poktan Subur Mandiri,” Ujarnya.

Anggota Dewan Provinsi Riau ini juga menyampaikan bahwa, potensi pertanian di Dumai sangat baik, ia mencontohkan bahwa pertanian Dumai sudah berhasil memanenkan beberapa komoditi seperti, Cabe, Kelapa dan Bawang Merah.

“Sudah saatnya petani Dumai maju dan sudah saatnya Dumai bisa mandiri dalam mengelola dan mengembangkan beberapa komoditi dasar untuk kebutuhan hidup,” Sampainya.

Yanti juga turut menyoroti beberapa lahan tidur di Kota Dumai, anggota Dewan Provinsi Riau ini juga siap memfasilitasi para petani untuk memanfaatkan lahan tidur tersebut.

“Di Dumai ini, banyak lahan tidur atau lahan yang belum sempat dikelola oleh Pemerintah Daerah, jika memang ini dibutuhkan, saya akan sampaikan kepada pemerintah untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian,” Jelasnya.

Secara sukarela, pada kegiatan ini juga Yanti turut menawarkan beberapa lahan yang ia miliki untuk dikelola para petani agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhannya.

“Jika bapak dan ibu membutuhkan lahan lagi, silahkan kelola lahan yang saya miliki, kebetulan lahan tersebut ada Di daerah sini, kelolalah dengan baik, semoga bisa bermanfaat untuk kita,” Sampainya.

Dali selaku Ketua Poktan Subur Mandiri yang turut didampingi oleh Sekretaris Iwan Nst mengaku sangat senang dengan kehadiran Yanti.

Poktan yang sudah memiliki puluhan anggota ini juga turut meminta agar, sektor pertanian lebih diperhatikan, hal ini tentu saja dikarenakan sektor pertanian menjadi salah satu ujung tombak untuk kebutuhan hidup.

“Terimakasih kepada ibu Yanti Komala Sari yang sudah Sudi hadir ke sini, kami sangat senang dengan kehadiran ibu, kami dari Poktan Subur Mandiri yang memiliki anggota sekitar 23 orang dan sudah mengelola lebih kurang 10 hektare lahan, meminta agar bisa diperhatikan, tentu saja agar kebutuhan hidup sehari-hari yang kita butuhkan bisa tercapai, terkhusus untuk Poktan Subur Mandiri yang berdiri sejak 2013 yang lalu sudah banyak memanen hasil kebun yang terdiri dari beberapa jenis sayuran, jeruk kasturi, jagung sayur dan beberapa komoditi lainnya,” Tutur Dali.

Untuk lebih banyak menampung aspirasi dan untuk lebih mempermudah komunikasi, Hj Yanti Komala Sari juga turut berencana akan membuka posko.

“Memang saya berasal dari Dumai, namun terkadang kesibukan yang banyak, saya perlu perpanjangan tangan agar komunikasi dan silaturahmi kita tidak putus dan tentu saja agar bisa menyerap aspirasi masyarakat lainnya, oleh sebab itu, saya berencana akan membuka posko, yang mana posko ini bisa didatangi oleh masyarakat untuk menyampaikan keinginannya agar bisa saya tindak lanjuti nantinya,” Tuturnya.

Diakhir kegiatan, Yanti sempat mencicipi beberapa hidangan yang disajikan yang merupakan hasil dari kebun dari para petani, berupa ubi jalar, kacang dan jagung.***(RPC)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed