oleh

Sungai Dumai Meluap, 2 Kelurahan Terendam Banjir Selama 3 Hari

Riauperistiwa.com, – Dua kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai terkena dampak banjir. Air masih menggenangi jalan dan rumah warga di sana hingga Minggu, (14/10/2018), siang.

Banjir ternyata sudah menggenangi wilayah itu selama tiga hari ini. Banjir diduga akibat meluapnya air aliran Sungai Dumai. Pemukiman yang ada di sekitar aliran sungai terkena dampaknya. Ketinggian banjir nyaris mencapai satu meter.

Tim dari BPBD Kota Dumai meninjau langsung pemukiman masyarakat yang terkena dampak banjir. Wilayah yang terkena dampak banjir yakni RT 1 Kelurahan Bumi Ayu dan RT 1 Kelurahan Bukit Datuk. Kedua wilayah ini terendam banjir karena posisinya tidak jauh dari aliran sungai. Air yang menggenang tingginya berkisar 80 cm.

“Jadi banjir kali ini diduga karena meluapnya aliran Sungai Dumai. Kami saat ini menyiagakan tim untuk menangani banjir yang terjadi,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Dumai, Afrilagan, Minggu siang.

Menurutnya, tim tidak hanya menyiagakan personel. Mereka juga mendirikan tenda darurat di jembatan yang tidak jauh dari lokasi terdampak banjir. Posisinya berada di Jalan Garuda.

Fernando / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed