oleh

STP Riau Berkolaborasi Dengan SKK Migas dan Chevron Dalam Pembinaan Pengembangan Wisata

-Kampar-0 views

Koto Mesjid, Riau Peristiwa.com – Monitoring kegiatan Pendampingan Desa Wisata, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau Berkolaborasi dengan SKK Migas Dan PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) Di Desa Koto Mesjid, Jum’at, (02-03-2021).

Ketua STP Riau Dr Ir Eni Sumiarsih, MSc mengatakan, kegiatan pemberdayaan masyarakat di koto mesjid ini guna peningkatan SDM unggul dan berdaya saing dalam bidang pariwisata.

Pada kegiatan kedua ini kita lebih fokus kepada peningkatan UMKM produk unggulan, sehingga dengan adanya peningkatan standarisasi produk, kualitas produk lainnya akan mengangkat mutu produk dari ikan patin.

“tentu ini akan meningkatkan nilai jual dan akan berimbas kepada perekonomian masyarakat,” kata Dr Ir Eni Sumiarsih

Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison, Berharap, Program untuk membuat perencanaan secara berkelanjutan, bagaimana masyarakat di sekitar area lokasi wisata mampu memanfaatkan potensi yang ada, sehingga kita harapkan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM itu terjalin sebagai wujud untuk menopang kegiatan-kegiatan sektor pariwisata yang ada di sini.

wisatawan datang ke masyarakatnya sudah siap menyambut dengan berbagai macam makanan khas kuliner, yang khas dibuat dan diolah oleh masyarakat sendiri.

Potensi besarnya ikan patin karena patin itu baik. yang sifatnya mentah diolah di asap. dan ketika masyarakat lain datang itu harapannya mereka sudah terpenuhi, secara langsung berinteraksi dengan masyarakat, dari industri itu melalui program perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) guna ingin memastikan kolaborasi antara pemerintah daerah industri dan juga perguruan tinggi serta dukungan dari modal sosial masyarakatnya itu bisa menopang kerja kerja sama, sehingga terus berkelanjutan dan bisa menambah income masyarakat secara damai.

“industri terlibat sudah nyata terlihat bahwa ada upaya-upaya yang sistematis untuk memastikan bahwa pariwisata di sini betul-betul dapat menjadi pilar sektor ekonomi. alternatif di wilayah Kampar terbukti dengan berhasilnya Desa ini melalui binaan Sekolah tinggi pariwisata, dimana berhasil meraih juara pertama ya artinya dari sisi para pihak itu berkomitmen dan menyiapkan diri untuk terus mempertahankan itu. sehingga harapannya kalau seandainya kalau kita lihat dari apa yang sudah kita saksikan dan ini tampaknya ada optimisme bahwa Desa ini kedepan akan menjadi salah satu daya tarik wisata,” Kata Yanin Kholison. (Harisep Arno Putra)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed