oleh

Setelah Pengukuhan Kelak, Jek Hermanto Berkeinginan Menjadikan Kadin Dumai Sebagai Ujung Tombak Dalam Peningkatan UMKM

Dumai (Riauperistiwa.com) – Pasca dilantik oleh Ketua Umum, Kamar Dagang dan lndustri (Kadin) Pusat Eddy Ganefo, untuk menerajui Kadin Provinsi Riau Masa Bhakti 2019-2020 di Hotel Aryaduta Pekanbaru beberapa waktu lalu, Supianto sebagai Ketua Kadin Provinsi Riau terpilih tak butuh waktu lama, yaitu dalam rangka menjalankan serta mengembangkan amanat dan roda organisasi, dengan memberi mandat kepada Jek Hermanto untuk membentuk pengurus Kadin Kota Dumai Masa Bhakti 2020-2025.

Sosok akrab disapa Jek tersebut, kepada media ini Senin (01/06/2020) berkesempatan berbincang ringan, dan pada kesempatan itu pertama sekali yang diutarakannya adalah membenarkan telah menerima mandat membentuk kepengurusan Kadin Kota Dumai periode 2020-2025 “Saya diberikan amanah menjalankan program Kadin di Kota Dumai oleh Ketua Provinsi Riau Bapak Supianto membentuk kepengurusan Kadin di Dumai, sebagai langkah awal saat ini sedang disusun struktur pengurus yang dianggap layak dan pantas menduduki jabatan sesuai kemampuan dan kompetensi yang telah ditetapkan”. ujarnya mengawali percakapan.

Selanjutnya ia menambahkan “Setelah semua jabatan terisi akan kita kirim data tersebut ke penggurus Provinsi, dan tahapan selanjutnya tentu harus ada pengukuhan, namun untuk saat ini yang jelas amanah ini akan di jalankan sesuai perintah dan kelak prioritas utama menjalankan keinginan Ketum. Bapak Eddy Ganefo, yaitu membina usaha kecil dan mikro (UMKM). Senada dengan ucapan Ketum, Supianto sebagai Ketua Provinsi sependapat yaitu, akan mengubah perekonomian rakyat Riau 5 tahun kedepan menjadi lebih baik, sebagai bentuk tanggung jawab memajukan perekonomian Daerah dan itu harus dipikul secara bersama-sama dan Kadinlah yang harus menjadi motor pengeraknya”. papar Jek mengutip apa yang telah disampaikan Ketua Umum dan Ketua Provinsi saat pelantikan beberapa waktu lalu.

Ahmad Jony Marzainur, Dewan Pertimbangan Kadin Kota Dumai

Karenanya Jek mengajak kepada pengurus terpilih kelak untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan organisasi dengan penuh semangat, tanggungjawab dan integritas serta berkomitmen demi tercapainya harapan yang di inginkan. “Harus semangat dan berkomitmen untuk mencapai apa yang menjadi harapan kita semua, sebagai lmplementasi keinginan pengurus Kadin Pusat. Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Riau secara signifikan dengan mengembangkan dan memajukan perekonomian sesuai potensi yang ada di Daerah kita, apalagi Dumai termasuk sebagai Kawasan lndustri Kepelabuhan yang tidak diragukan lagi kapasitasnya dan kita harus perperan aktif untuk itu”. ungkap pria murah senyum tersebut.

Saat bersamaan salah satu Dewan Pertimbangan, Ahmad Jony Marzainur berharap “Agar Kadin Kota Dumai di bawah kepemimpinan Jek Hermanto bisa bersinergi dengan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha UMKM yang selama ini terkesan kurang mendapatkan perhatian serius. Karenanya Kadin harus menjadi ujung tombak dan mengambil peranan strategis agar keberadaannya bisa memberikan dampak positif sebagai pengerak utama dalam derap pembangunan di Daerah”.

“Saya sebagai Dewan Pertimbangan siap memberikan dukungan, terlebih calon pengurus Kadin sekarang menurut pendapat saya figur yang mempunyai Visi dan Misi yang jelas, terutama wajah-wajah yang tidak asing lagi dalam arti kata sudah kawakan dan berpengalaman. Karenanya semua unsur semestinya harus mendukung keberadaan Kadin pimpinan Jak Hermanto dan ini semua untuk kebaikan masyarakat Dumai terutama para pelaku usaha kecil dan mikro, dan terpenting sekali harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah itu yang paling utama”. papar Jony, salah satu tokoh lntelektual Dumai yang tidak diragukan lagi kapasitas, kualitas dan kredibilitasnya.***(RPC)

Penulis : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed