oleh

Sempat Macet, Jembatan Petapahan Akhirnya Bisa Dilalui

Riauperistiwa.com Pelalawan Akibat banjir bandang yang melanda Desa Petapahan, Rabu (27/2/2019) pagi kemarin, menyebabkan ambrolnya sebagian tanah pangkal jembatan. Sebelumnya sempat menyebabkan kemacetan. Namun, saat ini sudah bisa dilalui kembali.

“Ya sempat macet, tapi saat ini aktivitas kenderaan sudah lancar kembali,” ujar Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif, ST Kamis (28/2/2019) ketika dikonfirmasi.

Perbaikan ini, kata Ade, dilakukan oleh Satker Perencaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) yang sebelumnya telah dihubunginya, meminta untuk segera menanganinya.

Hingga akhirnya, Satker ini me nurunkan alat berat ekskavator dan armada dump truck pengangkut material tanah timbunan.

Saat perbaikan, kata Ade Fahrer, sempat terjadi insiden, mobil dump truck ambruk saat membuang tanah timbunan karena tak kuat menahan beban. Namun, menurutnya kejadian itu tidak membayakan.

“Saat perbaikan mobil dump truck sempat terjatuh di bagian pangkal jembatan yang kita timbun. Tapi tidak masalah, karena alat berat juga ada di sana,” jelas Ade.

Untuk saat ini, Plt. Kadis PUPR Kuansing ini, mengatakan bahwa arus di jembatan Petapahan sudah lancar kembali, baik untuk kenderaan ringan maupun berat.** (Jok)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed