oleh

Semestinya Bisa Membedakan Antara Kampanye Dan Himbauan

Riauperistiwa.com Dumai Terkait adanya pemberitaan di salah satu media online seakan akan isi berita menuding Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Edfendi masih melakukan kampanye, padahal situasi telah memasuki masa tenang.

Ketika Riauperistiwa.com menyambangi lokasi baleho yang di maksud, ternyata sedikitpun tidak ada atribut partai yang melekat, kalimat dalam baleho murni himbauan untuk masyarakat agar menggunakan hak pilih.

Malahan logo yang ada adalah lambang dari Pemerintah Kota Dumai, sedikitpun tidak terlihat adanya suatu simbol atau atau atribut yang berkaitan dengan salah satu kontestan pemilu.

Semestinya kita harus memberi suatu apresiasi terhadap apa yang telah di lakukan oleh Ketua DPRD, dengan maksud untuk mengingatkan agar masyarakat jangan lupa untuk gunakan hak pilihnya.

Bagaimanapun masyarakat atau media harus bisa memahami apakah baleho tersebut sebagai bentuk dari sebuah kampanye atau suatu himbauan.

Jangan sampai pemberitaan menjadi  suatu fitnah, karena bagaimanapun status Gusri Effendi tidak bisa dilepaskan sebagai Ketua DPRD Kota Dumai dan tidak mungkin sebagai pimpinan melakukan hal hal yang bisa merusak reputasinya.

Demikian disampaikan oleh Idris orang dekat dari  Ketua DPRD, kepada awak media Selasa, (16/04/19) dan ia berharap ke depannya apabila ada pemberitaan yang menyangkut dan berkaitan dengan seseorang siapapun orangnya hendaklah dilakukan konfirmasi terkebih dahulu.

Penulis  :  Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed