oleh

Selama Ramadhan Harga – Harga Kebutuhan Pokok Stabil dan Terkendali

Riauperistiwa.com Dumai Saban tahun yang menjadi perhatian pemerintah dalam menyambut bulan suci Ramadhan adalah menjaga agar harga-harga kebutuhan pokok stabil dan tidak mengalami lonjakan harga yang drastis.

Karena sudah menjadi suatu kebiasaan setiap kali memasuki bulan Ramadhan, mulailah harga-harga kebutuhan pokok merambat naik, diakibatkan oleh ulah para pedagang nakal atau praktek curang spekulan.

Persoalan klasik inilah yang kerap membuat emak-emak selalu pusing tujuh keliling, sehingga harus memutar otak bagaimana caranya membagi uang agar semua kebutuhan hidup terpenuhi.

Berdasarkan pantauan awak media dibeberapa tempat pasar tradisional seperti pasar Pulau Payung dan Pasar Senggol harga bahan pokok masih stabil dan terkendali serta tidak ada kenaikan secara signifikan.

Hanya beberapa waktu lalu harga bawang putih yang mengalami kenaikan, itupun secara nasional akan tetapi setelah dipasok bawang putih impor dari China harga kembali normal seperti semula.

Kepala Dinas Perdagangan Zulkarnain SH.MH. saat di temui penulis Senin, (13/5/2019) terkait harga kebutuhan pokok menyatakan ” Alhamdulillah sampai saat sekarang harga-harga kebutuhan pokok masih terkendali.” Seterusnya ia menyampaikan.

” Kita juga tugaskan seorang staff yaitu Wan Ramlan, dengan berbekal SK dari Kementerian Perdagangan, secara berkala yang bersangkutan terus melakukan pemantauan harga-harga kebutuhan pokok. Kadis yang akrab disapa Bang Zul itu menambahkan ” Bulog juga akan lakukan operasi pasar terhadap 3 bahan pokok yaitu.

Beras, Gula dan terakhir daging beku import dari India, serta menyurati para pelaku usaha produsen minyak goreng di anjurkan lakukan operasi pasar dilingkungan kerjanya. Oleh karenanya berharap agar masyarakat tidak usah risau terjadi kenaikan harga. Insya Allah harga-harga akan stabil selama Ramadhan kita berupaya untuk menjaga itu.” Ujarnya sembari tersenyum.

Penulis : Zainal Arifin.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed