oleh

Satu-Satunya Perempuan lkuti Pilkada 2020 Momentum Syarifah Bangkitkan Emansipasi Wanita Di Dumai

Dumai (Riauperistiwa.com) – Kinilah saatnya Wanita di Kota Dumai “Bangkit” karena telah lahir seorang “Srikandi” yang akan membangkitkan kembali Emansipasi sehingga keterlibatan kaum perempuan semakin nyata dalam derap pembangunan di Kota Dumai. Wujud nyata Srikandi terpatri dalam diri seorang Syarifah, bukan kebetulan pula Syarifah satu-satunya kontestan dalam percaturan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai berstatus seorang perempuan.

Kalimat diatas adalah Representasi dari Komunitas Emak-Emak Kota Dumai dengan Slogan “Semangat Membangun Negeri Terus Berjuang Bergerak Bersama” dengan Tagar Pilihan Keluarga. Dukungan nyata tersebut dapat diunggah dan di lihat pada laman Youtube, dan di bagikan melalui group WhatsAap dan twitter oleh relawan serta simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02.

Salah satu Emak-Emak bernama Rika kepada awak media Minggu (15/11/2020) “Syarifah menoreh sejarah, dia perempuan pertama yang tampil sebagai Calon Wakil Walikota, sebelumnya tidak pernah terjadi karena selalu di dominasi oleh lelaki. Moment ini harus dimanfaatkan karena suara perempuan terwakilkan dan saya berharap agar Emak-Emak serta Remaja Puteri yang miliki hak suara mencoblos Syarifah”. ungkapnya.

Selain sebagai satu-satunya Perempuan, ternyata ada nilai plus yang tidak dimiliki oleh Paslon lain pada Pilkada Kota Dumai saat ini. Nilai plus atau kelebihan dimiliki Syarifah adalah Calon Wakil Walikota yang terlahir di Dumai, nah begitupula untuk Eko Suharjo pasangannya dalam Pilkada Dumai juga lahir di Kota Pesisir ini. Artinya Eko-Syarifah Calon Walikota dan Wakil Walikota yang “Plasenta” atau tembuninya ditanam di tanah keramat ini, dan tentu akan menjadi catatan sejarah.

Terkait dengan fakta bahwa Eko-Syarifah satu-satunya pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota “Budak” kelahiran Dumai mendapat tanggapan positif dari beberapa warga. Mereka beranggapan bahwa pantas dan layak, jika Eko-Syarifah menjadi pemimpin di Negeri Legenda Putri Tujuh ini, karena Dumai ini Negeri kelahirannya serta tumpah darahnya dan ada kaitan Bathin yang tidak bisa diabaikan.

“Saya percaya Eko dan Syarifah membawa Dumai lebih baik karena itu tadi, mereka berdua lahir, besar dan berkarya di Dumai, jadi tidak mungkin mereka khianat apabila terpilih kelak. Saya rasa bukan jabatan yang mereka incar, tapi pengabdian untuk berbuat lebih baik, kalau berkhianat mereka akan durhaka dan tak mungkin terjadi, itulah yang membedakan Eko dan Syarifah dengan Calon lain”. cetus Budi kenapa ia beralasan mendukung Calon Nomor Urut 02.

Berterusannya dukungan yang mengalir ke Calon 02 mendapat komentar Ketua Posko “Relawan Eko-Syarifah” atau “Essa” yaitu Husni Husin SH. Minggu (15/11) “Kita apresiasi kepada seluruh pendukung dan simpatisan yang telah mendukung Eko-lpah dan terima kasih banyak. Harapan saya, tetap jaga kekompakan dan semangat terus, berjuang sampai garis akhir agar apa yang menjadi harapan tercapai, tujuannya cuma satu untuk kemajuan dan kemakmuran Masyarakat Dumai”. ujar Politisi senior Partai Golkar tersebut kepenulis.***(RPC)

Pewarta : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed