oleh

“Sangat Setuju Gelper Dan Tempat Karaoke Ditutup Guna Mencegah Merebaknya Kembali Virus Covid-19” Khadafi Ketua LSM MENARA

Dumai (Riauperistiwa.com) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Memantau Amanah Rakyat disingkat (MENARA) melalui Ketuanya Akhmad Khadafi kepada media ini Senin (06/07/2020) berbincang tentang kondisi Kota Dumai pasca merebaknya Covid-19. Salah satu persoalan yang menjadi perhatian tokoh pemuda tersebut adalah terkait bukanya kembali Gelangang Permainan (GELPER) dan Hiburan Malam seperti Karaoke/PUB yang sempat tutup.

Namun dua jenis tempat usaha tersebut kembali ditutup atas desakan Koalisi Mahasiswa Masyarakat Kota Dumai (KEMMAK) meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai untuk mencabut Surat Edaran No.4 tahun 2020. Sehingga terbitlah Surat Edaran No 6 tahun 2020 yang berisi pencabutan Surat Edaran No.4 tahun 2020 untuk menutup tempat usaha Gelper dan tempat hiburan seperti Karaoke/PUB. 

“Saya sebagai warga Dumai sekaligus Ketua LSM MENARA sangat apresiasi apa yang telah diperbuat oleh adek-adek dari KEMMAK, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang mengakomodir tuntutan tersebut. Tindakan tersebut menurut saya sangat tepat, karena sampai sekarang Virus Covid-19 belum sepenuhnya terkendali, serta vaksin penangkal juga belum ditemukan.”. ungkapnya mengawali percakapan.

Khadafi melanjutkan “Sangat berharap Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, dalam hal ini mampu bersikap bijak dan tegas serta tidak terkontaminasi dengan kepentingan kelompok dalam mengambil sebuah keputusan. Apalagi keputusan itu berdampak kepada masyarakat banyak, untuk permasalahan Gelper dan tempat hiburan malam mestinya pemerintah mempertimbangkan. Karena lebih besar mudaratnya daripada manfaat, maka itu Pemerintah harus tegas dan berani mencabut izin operasinya”. ujar pria berperawakan besar tersebut menutup percakapan.***(RPC)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed