oleh

Sabu 8 Kg dalam Jok Mobil Gagal Terkirim, 2 Kurir Hadapi Ancaman 20 Tahun Penjara

Riauperistiwa.com Pekanbaru Dua orang kurir narkoba jaringan internasional, inisial MZ (23) dan PS (26) terancam hukuman penjara 20 tahun paska tertangkap di Siak baru-baru ini.

Keduanya diringkus jajaran Polda Riau beserta barang bukti seberat 8 kilogram sabu-sabu.

Sabu yang diketahui berasal dari Malaysia ini, rencananya akan dikirimkan ke Kabupaten Bengkalis melalui jalur darat, namun kandas di tengah jalan.

“Modelnya hampir sama, ada tulisan teh China. Ini bungkusannya asal Malaysia yang dibawa kurir ke daerah Bengkalis,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Hariono, Kamis (21/2/19).

Terungkapnya dua kurir ini, kata Hariono berawal laporan adanya transaksi sabu di daerah Bengkalis. Oleh aparat, dilakukan penyelidikan dengan meninjau asal barang yang akan dikirim melalui jalur darat menggunakan mobil.

Lebih dari sepekan, terendus dua pelaku yang akan berangkatkan sabu ke daerah Bengkalis. Ditambahkan Hariono, dalam perjalanan dilakukan upaya pencegahan serta eksekusi penangkapan, tepat di Jembatan Tengku Agung Sultan Latif, Siak.

“Pelaku ini membawa mobil mewah merk Mazda menuju Bengkalis dari arah Siak, tepatnya di jembatan. Kita cegat dan penggeledahan​, ternyata benar, dua pelaku ini membawa sabu seberat 8 kilogram yang disembunyikan di dalam jok mobil,” papar Hariono. (sr5, hr)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed