oleh

Relawan ESSA Siapkan Tim Pemantau Dan Pengawas Money Politik

Dumai (Riauperistiwa.com) – Seperti diketahui beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu pagi (02/12/2020) bertempat di Halaman Mapolres Dumai Kepolisian Resor (Polres) Dumai bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai menggelar Apel dan Patroli Anti Politik Uang Dalam Rangka Pengawasan Masa Tenang Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H selaku Komandan Apel dalam amanatnya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan apel dan patroli bersama ialah untuk meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Kota Dumai, Pihak Penyelenggara Pilkada, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda Kota Dumai untuk tetap solid dalam rangka mewujudkan Pilkada Kota Dumai yang Aman, Damai dan Sehat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama situasi dan kondisi Kamtibmas diwilayah Kota Dumai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini tentunya dapat terwujud berkat kerja keras dan upaya kita bersama dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat yang terpengaruh situasi mewabahnya Covid-19.

Saya berharap kepada rekan-rekan semua, lanjut Kapolres Dumai, agar dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat, ajakan serta himbauan agar pada hari Rabu tanggal 09 Desember 2020 pukul 07.00 WIB s/d 12.00 WIB mendatangi TPS ditempatnya masing-masing untuk ikut nyoblos sesuai pilihannya masing-masing. Serta yakin dan percayalah bahwa penyelenggara Pilkada sudah mempersiapkan seluruh sarana serta perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 diseluruh TPS khususnya Kota Dumai.

“Sebelum saya akhiri, saya tegaskan bahwa TNI, Polri dan Penyelenggara Pemilu wajib netral, kerena ketidaknetralan akan menciptakan suasana tidak aman dan memicu konflik sosial. Netralitas Adalah komitmen dan kehormatan kita dalam mewujudkan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Lancar. Situasi politik yang berkembang saat ini, kita harus bersama-sama kerja dan bekerjasama untuk menjaga agar jangan sampai kita diadu domba oleh oknum-oknum atau kelompok-kelompok tertentu yang Menggunakan kekuatan Money Politik yang berupaya membuat Agenda Nasional tersebut tidak terlaksana dengan baik,” jelas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Pantauan dilapangan, usai pelaksanaan Apel Tim Patroli Anti Politik Uang, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Tim Patroli Anti Politik Uang oleh Kapolres Dumai didampingi Ketua dan Komisioner Bawaslu Kota Dumai. Patroli Anti Politik Uang diikuti oleh Personil TNI-Polri, Satpol PP, Panwascam, Panwaslu, Panwas TPS.

jika Polres Dumai, membentuk Tim Patroli Anti Politik Uang, dengan melibatkan personil TNI-Polri, Satpol PP, Panwascam, Panwaslu, Panwas TPS. Relawan Paslon 02 dari Posko Sahabat Eko-Syarifah (ESSA) juga membentuk Tim Anti Politik Uang
Adapun tujuannya sama untuk menjaga Pilkada Aman, Damai serta jangan terjadi praktek curang dalam perhelatan nanti, dan siapapun yang menang dengan jujur, bukan dengan cara-cara tidak terpuji. Terpenting sekali, Pilkada berlangsung dengan Aman, Damai dan hindari praktek Money Politik, agar siapapun terpilih berarti betul-betul pemimpin pilihan masyarakat bukan karena faktor lain.

Seperti disampaikan Ahmad Khadapi, Selasa (08/12/2020) “Kita juga berupaya menciptakan pelaksanaan Pilkada berjalan Aman, Damai serta memelihara dan menjaga Kamtibmas. Mencegah jangan ada terjadi Money Politik yang bisa membuat Pilkada kisruh dan berharap pelaksanaan pesta Demokrasi besok berjalan lancar, siapapun yang menang dan terpilih berarti dialah yang diinginkan oleh masyarakat umtuk memimpin Dumai ke depannya”. pungkas Khadafi. ***(RPC)

Pewarta : Didin Marican
Editor : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed