oleh

Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Selebaran Tentang New Normal ke Warga Bukit Jaya

Pekanbaru (Riauperistiwa.com) – Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) yang terdiri dari 5 orang mahasiswa/i yaitu Tomas Surbakti (ketua), Eka Juwita, Faridawati, Ernilasari dan Elvira Dwi Ningrum (18/6/2020) kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan untuk menghadapi aturan new normal yang telah ditetapkan pemerintah.

Hadirnya covid-19 di Indonesia dianggap sangat meresahkan warga yang akan melaksanakan aktifitas seperti biasanya, covid-19 merupakan sebuah virus yang dapat mematikan dan telah memakan korban jiwa hingga jutaan manusia dan untuk Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang terdampak akan bahayanya virus ini.

Akan tetapi, belakangan ini virus covid-19 di Indonesia sudah dapat dikatakan menurun angka presentasenya, sehingga aturan untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang telah ditetapkan pemerintah selama pandemi covid-19 diubah dan digantikan dengan status New Normal.

Akan tetapi, dengan hadirnya status new normal tidak membuat sebagian kalangan menganggap bahwasanya Indonesia dikatakan aman dari virus Covid-19.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk tetap menghimbau masyarakat tentang aturan new normal, new normal disini kami anggap hanya sebagai skenario awal pemerintah untuk mengurangi covid-19 bukan berarti Indonesia aman dari virus ini, kita tetap harus waspada akan bahayanya virus ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan” Ujar kepala Desa Bukit Jaya Iswanjana.

Senada dengan Kepala Desa Bukit Jaya, para relawan Covid-19 yang terdiri dari mahasiswa/i dari UNRI ini juga setuju, yang mana New Normal ini bukan berarti Indonesia sudah normal dan bebas dari Covid-19, sebagai Relawan tetap harus mengingatkan masyarakat akan bahayanya virus ini dan tetap memastikan Bukit Jaya aman dari virus Covid-19.

“sebagai relawan covid-19 kami disini selalu siap menghimbau masyarakat akan bahayanya virus ini dan selalu mengingatkan warga bahwa New normal bukan berarti normal, sebagai relawan covid-19 di Desa Bukit Jaya kami juga berharap agar masyarakat terus meningkatnya kesadaran akan kebersihan dan selalu waspada akan bahayanya Covid-19 dan penyakit lainnya. ” Ujar relawan covid-19 Universitas Riau

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed