oleh

Rekrutmen PPPK Ditunda, Masih Menunggu Instruksi Pusat

Riauperistiwa.com Kuantan Singingi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengumumkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Februari ini, namun akhirnya ditunda dan masih menunggu instruksi pusat.

Terkait masalah ini, Kepala badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Kuansing, Hernalis mengatakan bahwa soal rekrutmen PPPK ini akan dikoordinasikan dengan Bupati Kuansing.

Karena, selain menunggu intruksi pusat, Kendala lain, untuk penerimaan PPPK ini, tidak dianggarkan di APBD 2019, sebab kebijakan dpemerintah pusat baru keluar setelah APBD 2019 disahkan.

“Tapi kita tetap akan rekrut jika diputuskan pimpinan untuk dilaksanakan. Jika Bupati mengintruksikan agar direkrut, maka seleksi ini akan kita dilaksanakan.

Hernalis mengatakan telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan seleksi PPPK gelombang pertama ini. Untuk tempat seleksi rencananya akan dilaksanakan di SMKN 2.

Sedangkan peserta yang akan mengikuti seleksi ini sebut Hernalis, untuk Kuansing jumlahnya 98 orang dengan rincian tenaga guru 50 orang dan tenaga penyuluh pertanian 48 orang.

“Ini data dari BKN, tapi data ini masih akan kita verifikasi lagi, yang pasti jumlahnya tidak akan melebihi dari 98 orang ini,” jelasnya Senin (11/2/2019) kemarin.** (Jok)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed