oleh

Rangkaian Acara Peringatan HUT ke-73 RI di Kabupten Bengkalis

Riauperistiwa.com, – Empat hari lagi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia akan diperingati, tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis yang merupakan daerah terdepan dan terluar yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan berbagai persiapan dan berupaya agar peringatan HUT RI tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Berikut rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-73 RI di Negeri Junjungan, kegiatan diawali dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Rabu, 15 Agustus pukul 20.00 WIB di lapangan tugu.

Kemudian pada Kamis, 16 Agustus pukul 19.00 WIB dilaksanakan pawai obor/taptu, dengan titik start di depan Wisma Sri Mahkota. Di hari yang sama pukul 23.30 WIB dilakukan apel kehormatan/ renungan suci di taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria.

Pada Jum’at, 17 Agustus adalah peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan pengibaran bendera merah putih di lapangan tugu. Kemudian pukul 10.30 dilaksanakan ziarah makam pahlawan di taman makam pahlawan jalan Pramuka Bengkalis. Menjelang tengah hari, atau pukul 11.00 WIB adalah agenda pemberian remisi kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkalis.

Masih di hari Jum’at, pukul 16.00 WIB akan dilaksanakan upacara penurunan bendera pusaka sang merah putih, di lapangan tugu. Kemudian pukul 19.30 WIB akan diadakan resepsi kenegaraan/ malam syukuran di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota. Sedangkan pada Sabtu, 18 Agustus 2018, pukul 08.00 WIB akan diadakan peringatan Hari Pramuka ke-57.

Rangkaian peringatan HUT ke-73 RI akan diakhiri dengan ramah tamah bersama Veteran, Pejuang Angkatan 45, Pepabri, Warakauri, Wredhatama serta para teladan Paskibra, di balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota.

DISKOMINFOTIK / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed