oleh

Putusan bebas perkara pemalsuan surat di Pengadilan Negeri Rengat

Rengat, Riau Peristiwa.com – Pengadilan Negeri Rengat hari ini tanggal 02 maret 2021 pada agenda persidangan putusan sela yang telah di baca lansung oleh majelis hakim di persidangan telah memutus bebas terdakwa Bahtiarudin Lambau, yang di mana sebelumnya jaksa penuntut umum telah membacakan dakwaan dengan tindak pidana pemalsuan surat pasal 263 ayat 1 KUHP Pidana jo Pasal 55 KUHP Pidana.

Terdakwa yang di dampingi oleh pengacara nya Rori Fernandes,S.H, Risky Dermawan,S.H dan Reski Ardianti,S.H dari awal persidangan sampai putusan bebas yang di Bacakan pada hari selasa 02 maret 2021 mengatakan Sangat legah dengan putusan Hakim.

“Kami Sangat mengapresiasi putusan hakim hari ini, ini menandakan bahwa keadilan dan hukum masih ada di Indonesia,” kata pengacara Terdakwa.

Kasus bermula pada saat pelapor BS membuat laporan terhadap Terdakwa yaitu BL pada sekitar bulan desember 2020.

Saat itu BL di laporkan oleh saudara BS Karena ada ya dugaan tindak pidana pemalsuan surat. Terkait dengan laporan sdr BS tersebut penyidik langsung melakukan penahanan terhadap saudara BL di POLDA Riau. Kemudian kasus berlanjut dengan p21 oleh kejaksaan negeri Rengat, di mana pelimpahan perkara tersebut di alihkan ke Pengadilan Negeri Rengat dan saudara BL di pindahkan dari Tahanan Polda ke Polres Indragiri hulu.

Sidang pertama yaitu pembacaan dakwaan oleh Terdakwa tanggal 09 Februari 2021, dan di lanjutan dengan Eksepsi atau keberatan oleh Penasehat Hukum Terdakwa tanggal 16 Februari 2021. Terhadap Eksepsi Penasehat hukum Terdakwa tersebut penuntut umum mengajukan tanggapan yang di Bacakan pada persidangan tanggal 23 Februari 2021.

Setelah pembacaan keberatan dari pengacara Terdakwa dan tanggapan dari penuntut umum, Hakim pada sidang tanggal 02 Maret 2021 membacakan putusan sela dengan putusan mengabulkan keberatan Penasehat Hukum terdakwa dan menyatakan perkara dengan nomor perkara 24/pid.b/2021/PN.Rgt tidak dapat dilanjutkan pemeriksaannya serta membebaskan terdakwa dari semua dakwaan penuntut umum, dan terdakwa dibebaskan setelah putusan sela dibacakan.

Penasehat Hukum terdakwa Rori Fernandes,S.H yang juga bersama Rekannya Risky Dermawan, SH dan Reski Ardianti, SH pada kantor Hukum Fernandez Clan mengatakan, kami sangat puas dengan hasil persidangan hari ini. Majelis Hakim dalam memutus persidangan ini sangat  adil dan tepat dalam pertimbangannya, kami sangat berharap ini dapat menjadi contoh yang baik bagi aparatur Hukum dalam menanggapi setiap perkara yang dilaporkan oleh masyarakat. (Fernandez Clan)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed