oleh

PUPR Siapkan 40 Dump Truck untuk Uji Beban Jembatan Siak IV

Riauperistiwa.com Pekanbaru

Rencana loading test atau uji beban jembatan Siak IV yang dijadwalkan 8-9 Februari nanti masih sesuai dengan schedule.

Bahkan 40 dump truck yang akan diisi material padat sudah disiapkan untuk menguji beban jembatan yang akan diberi nama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau juga dikenal dengan nama Marhum Bukit.

“Kita terus berkomunikasi dengan Kementerian untuk pengujian beban 8-9 Februari nanti. Tapi prinsipnya masih sesuai schedule,” kata Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Yunan Haris, Senin (4/2/19).

Dari 40 dump truck itu masing-masing akan diberi beban dengan berat 30 ton. Total beban berat keseluruhan yakni 1200 ton.

Nantinya, seluruh mobil dump truck tersebut akan dijejerkan di bentang utama jembatan. Kemudian dump truck ini juga akan berjalan guna mengetahui daya tahan jembatan.

Ada pun finishing pekerjaan dari jembatan yang menghubungkan Kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir tersebut terus dikebut, seperti pengaspalan jalan jembatan.

Diperkirakan pada 6 Februari sudah tuntas. Sementara untuk semua teknis pekerjaan lainnya dinyatakan sudah tuntas dan dipastikan tidak ada masalah lagi.

Rencananya selain peresmian jembatan Siak IV itu, dua fly over (jembatan layang) juga akan diresmikan secara bersamaan pada 14 Februari. Finishing pekerjaan yang sifatnya hanya penyempurnaan juga terus dilakukan.

“Fly over, hanya finishing sedikit saja. Mana yang perlu dilakukan perbaikan. Seperti cat kurang bagus, itu saja. Aspal, lampu, sudah. Macam pemeliharaanlah,” paparnya. (R07/Mcr)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed