oleh

Polsek Pangkalan Kerinci Berhasil Mengamankan Puluhan Kardus Rokok Tanpa Cukai

Riauperistiwa.com, – Polsek Pangkalan Kerinci mengamankan rokok tanpa cukai yang diangkut menggunakan truk. Seorang sopir kini telah dimintai keterangan.

Demikian disampaikan Ps Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Ipda Leo Putra Dirgantara. Ia menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. “Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kendaraan membawa Rokok Luffman tanpa cukai,” ungkapnya.

Mendapatkan info tersebut, Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Pangkalan Kerinci yang dipimpin Ipda Leo melakukan penyisiran sepanjang Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci.

“Tepatnya di jembatan Pangkalan Kerinci diamankan satu unit kendaraan Truck Tronton BK 8228 FK warna orange yang dikemudikan oleh UN (44) warga Ujung Padang Simalungun, Sumatra Utara,” jelas Ipda Leo.

Dari hasil introgasi terhadap sopir, ia mengakui membawa rokok jenis Luffman tanpa beacukai sebanyak 52 kotak dalam kemasan karton polos warna coklat dibungkus plastik bening.

“Barang tersebut merupakan orderan upah gendong dari HE yang beralamat di RM Joko Jalan Lintas Sumatera daerah Kritang, Tembilahan dengan ongkos jalan sebesar Rp 2 juta,” bebernya.

Ipda Leo menambahkan, saat ini sopir dan barang bukti tersebut telah diamankan di Polsek Pangkalan Kerinci guna proses lebih lanjut.

GRC / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed