oleh

Polres Kuansing Siap Amankan Festival Pacu Jalur

Riauperistiwa.com, – Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Riau mengerahkan sebanyak 500 personel untuk mengamankan Festival Pacu Jalur dan Jazz Internasional di Kabupaten Kuantan Singingi yang berlangsung 29 Agustus – 1 September 2018. Ia mengatakan, pengamanan tersebut disesuaikan dengan ag enda yang telah disusun pihak panitia, dengan menempatkan personel pada beberapa titik.

Para personel tersebut nantinya akan disebar di beberapa titik pengamanan tempat di mana kegiatan festival berlangsung, termasuk kegiatan di luar kota Teluk Kuantan. Sebab, selain Festival Pacu Jalur dan Jazz Internasional juga akan diadakan fun bike (sepeda santai) serta lomba fotografi.

Pasukan pengamanan Polres Kuansing nantinya akan didukung oleh personel TNI dari Kodim 0302 Inhu/Kuansing, Satuan Polisi Pamong Praja Kuansing, dan instansi terkait lainnya, yang akan ikut mengamankan jalur, orang, hotel dan sarana prasarana pendukung acara lainnya.

“Dengan kehadiran TNI bersama instansi terkait dalam berbagai kegiatan tersebut, dapat meningkatkan rasa aman bagi pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah dan provinsi,” ujar Kapolres. Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama berperan menyukseskan kegiatan Festival Pacu Jalur dan Jazz Internasional. “Jadi silakan saja datang ke acara pesta budaya ini, tapi jangan ada yang membawa senjata tajam atau minuman keras, dan kami antisipasi sedini mungkin. Dan mari kita sama-sama menjaga keamanan, sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman,” pinta Kapolres.

alfi / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed