oleh

PN Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Riauperistiwa.com Dumai Pengadilan Negeri Kelas IA Dumai melaksanakan acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) disertai dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Dumai, Walikota, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Danlanal, Kapolres, Dandim 0320, Ketua Pengadilan Agama dan Kepala Ruta Dumai.

Acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Dumai pada hari Kamis (11/4/19) pagi ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyerukan yel-yel zona integritas yang dipandu oleh Hakim Alfonsus Nahak SH.

Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Dumai Hendri Tobing SH MH dalam sambutannya menyampaikan, berbagai program telah dilaksanakan untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan mulai dari aspek fisik, administrasi hingga teknis yudisial. Performa pelayanan yang harus di kelola berdasarkan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik dan profesional dengan sepenuhnya mengabdi pada kepentingan pencari keadilan, pelayanan yang prima dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Semangat inilah yang menjadi landasan kokoh dicanangkannya zona integritas WBK dan WBBM ini atas

“Acara pencanangan zona integritas Pengadilan Negeri Dumai memiliki landasan hukum berupa Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Peraturan Menteri PAN RB nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Melayani”, ucap ketua Hendri Tobing.

Sebagai tuan rumah, ketua Hendri Tobing bersama jajarannya  mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari institusi terkait untuk mewujudkan Zona Integritas yang hakiki di Pengadilan Negeri Dumai agar tercapainya perjuangan visi Mahkamah Agung sebagai Badan Peradilan Yang Agung. (S Nst)

Sumber :Lintas       Hukum Indonesia

Editor    :Zainal.A

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed