oleh

“PJ. Walikota Tidak Layak Memimpin Kota Dumai” Ketua Gempa

Dumai (Riauperistiwa.com) – Sehubungan telah dilantiknya Pj. Walikota Dumai H. Jonli beberapa waktu lalu mendapat tanggapan Ketua Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GEMPA) Kota Dumai M. Afdhol Al-Anshory.

Aktivis Kampus tersebut mengkritisi kebijakan Gubernur Riau Syamsuar karena telah menunjuk H. Jonli sebagai Pj. Walikota Dumai. Karena sepengetahuannya kinerja beliau selama menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Riau tidak begitu bagus.

Sebagaimana disampaikannya kepada awak media Rabu (03/02/2020) “Beliau tidak layak menjadi Pj. Walikota Dumai, salah satu indikatornya ketika terjadi pelanggaran ketenagakerjaan di PT. Pelita Agung Agrindustri (PAA) ll di Kota Dumai medio Agustus 2020, tidak ada kejelasan dan ketegasan sanksi yang diberikan kepada perusahaan”

“Akibatnya pelanggaran tersebut kini berulang lagi, sekitar Januari lalu. Ditemui di lapangan ada para pekerja yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan pengerjaan bangunan fisik diarea PT. PAA” ujarnya awali percakapan.

Lanjutnya “Dengan adanya kejadian berulang seperti ini artinya Kadisnaker yang saat ini menjadi Pj. Walikota Dumai dianggap tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya secara baik saat menjadi Kadisnaker, apalagi menjalani roda Pemerintahan yang lebih besar” ucap Aktivis yang akrab disapa Ansor.

Timpalnya lagi “Saya menduga alotnya pengisian jabatan PJ. Walikota Dumai
terkesan banyak kepentingan, apalagi Februari ini ada pelaksanaan Lelang Proyek, bisa saja ada kaitannya dengan hal tersebut”

“Maka dari itu untuk menghindari kepentingan lain, sekiranya menguntungkan diri pribadi ataupun sekelompok orang, saya sebagai Ketua GEMPA meminta Pak Syamsuar untuk mengganti H. Jonli PJ. Walikota sekarang”. tutupnya berharap.

Awak media berupa mendapat tanggapan Pj. Walikota Dumai H. Jonli, terkait adanya keinginan Ketua GEMPA Dumai Ansori, Agar Gubernur Riau, Syamsuar mengantinya. Namun tidak didapat informasi dimana keberadaan beliau, begitupula ketika diminta nomor HP yang bisa dihubungi namun hasil didapat tetap sama yaitu nihil ***(RPC)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed