oleh

Petani Kuansing Sukses Membudidayakan Bawang Merah

Riauperistiwa.com, – Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Halim panen raya bawang merah di Desa Benai Kecil Kecamatan Benai, Rabu (3/10/2018) sore. Bawang merah dibudidayakan oleh kelompok tani Beken Jaya.

Bersama Halim hadir Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis, Kepala Dinas Pertanian Kuansing, Emmerson dan Kapolsek Benai serta beberapa kelompok tani.

“Ternyata Kuansing punya potensi besar untuk pengembangan budidaya bawang merah. Ini sangat menjanjikan untuk Kuansing ke depan,” ujar Halim usai panen raya. Dikatakan Halim, satu meter persegi menghasilkam 7 Kg bawang basah dan kalau dikeringkan menjadi 3 Kg.

Melihat keberhasilan kelompok tani Beken Jaya, lanjut Halim, kelompok tani yang ada di Kuansing patut mencontohnya. Berbagai produk pertanian bisa dibudidayakan di Kuansing.

“Kelompok tani lain harus mengikuti jejak Beken Jaya ini. Jangan hanya terpaku pada karet dan sawit saja. Bawang merah juga punya potensi besar untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Halim.

Dengan adanya budidaya bawang merah di Kuansing, setidaknya mampu memutus ketergantungan atas Sumatera Barat. Sebab, selama ini bawang selalu ‘diimpor’ dari Sumbar.

Wirman Susandi / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed