oleh

Persoalan PT. Wasmax, Dinas Terkait Terkesan Buang Badan dan Lempar Tanggung Jawab

Riauperistiwa.com Dumai Maraknya pemberitaan berkaitan dengan PT. Wasmax melakukan berbagai aktivitas, padahal patut diduga belum mengantongi izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dan instansi berkompeten layak untuk di pertanyakan.

Pemberitaan serta liputan oleh media dering, Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) tersebut, nyatanya tidak berpengaruh terhadap segala aktivitas PT. Wasmax, mereka tetap saja melakukan kegiatan seperti biasanya.

Sepertinya perusahaan yang satu ini, menganut istilah “Anjing mengonggong kafilah tetap berlalu,” mereka tidak peduli seberapa gencar pemberitaan, yang penting bagi mereka kegiatan tidak terganggu dan aktivitas berjalan terus.

Melihat sepak terjang terhadap apa yang telah terjadi, mustahil perusahaan berani melakukan jika tidak ada yang melindungi, sangat tidak mungkin segala aktivitas tidak di ketahui, apalagi lokasinya di pinggir jalan raya.

Ada indikasi tutup mata, namun itu hanya sebatas asumsi, tetapi perilaku manajemen perusahaan sangat berani, bertolak belakang dengan apa yang di perlihatkan beberapa oknum pejabat terkait, jangankan untuk merespon dan menindaklanjuti temuan media, e’eh malahan mereka terkesan buang badan dan saling tuding serta melempar tanggung jawab.

Malahan sekarang berbalik, terkesan pers pihak paling sibuk dengan keadaan ini, mereka nyantai aja, seperti tidak ada kejadian tentu sikap seperti ini tidak elok dan pantas mereka lakukan, jangan – jangan ada konspirasi atau kongkalikong, wajar seandainya timbul pertanyaan.

Ir.M.Hasbi Minggu, (26/05/19) saat dimintai pendapatnya oleh Media yang tergabung dalam FORGAN ” Dugaan PT. Wasmax melanggar perda, jika memang benar adanya harus di ambil tindakan tegas, jangan ada kata – kata kompromi karena mereka telah melecehkan Pemerintah dan masyarakat Dumai.” pungkasnya

Selanjutnya ia berujar” Jika ada oknum pejabat yang bermain mata dengan pihak perusahaan, harus di usut tuntas, karena bisa merugikan keuangan daerah dari sektor perizinan dan retribusi, fatalnya mereka menciderai apa yang telah di amanahkan oleh rakyat.” Ungkapnya mengakhiri.

Sumber : Tim Forgan
Editor : RPC.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed