oleh

Perkara Pidum Tingkat Riau, Kejari Rokan Hulu Terbaik Ketiga

Riauperistiwa.com, – Untuk kesekian kalinya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hulu, mendapatkan penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau. Penghargaan yang diterima Kejari Rokan Hulu kali ini, dalam kategori Penghargaan Terbaik III (tiga) Dalam Penanganan Perkara Pidana Umum (Pidum). Penghargaan diserahkan Kepala Kejati Riau, Uung Abdul Syakur SH, MH, bertepatan acara pisah sambut tiga asisten di lingkungan Kejati Riau, di aula Kantor Kejati Riau di Pekanbaru, Rabu (15/8/2018) kemarin.

Dikegiatan pisah sambut, dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Kejari berprestasi dalam mewujudkan Program Optimalisasi dan Kualitas Penanganan Perkara Tindak Pidana Umum, yang terdiri dari rutinitas laporan, kualitas laporan, kecepatan laporan, penyelesaian permintaan data perkara, entry data perkara, serta laporan bulanan EIS Simkari. Saat pemberian penghargaan, sebagai juara pertama yakni Kejari Rokan Hilir, juara kedua diraih Kejari Kuantan Singingi, dan juara ketiga diraih Kejari Rokan Hulu.

Penilaian peringkat ranking didasarkan pada Keputusan Kepala Kejati Riau Nomor : PRINT-02/ N.4/ Cp.2/ 08/ 2018 tanggal 15 Agustus 2018, ditandatangani Kepala Kejati Riau, Uung Abdul Syakur.‎ Kajari Rohul‎ Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum menyatakan, bersyukur atas prestasi yang diraih. Kajari Rokan Hulu Freddy berharap, prestasi yang baru diraih bisa ditingkatkan, sehingga‎ di tahun berikutnya Kejari Rokan Hulu bisa jadi nomor satu terbaik dalam penanganan perkara Pidum di tingkat Provinsi Riau.

“Kita akan intruksikan ke bawah, agar tugas dan tanggungjawab masing-masing bidang lebih ditingkatkan lagi. Ini juga menyangkut pelayanan kita kepada masyarakat Rokan Hulu dalam penegakan hukum,” ungkap Freddy.

Freddy juga mengakui, mempertahankan memang lebih berat dari pada meraih. Untuk itu personel Kejari Rohul diajaknya untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang sudah diberikan dari pimpinan.

“Kita dapat juara tiga terbaik dalam penanganan perkara Pidum. Insya Allah tahun depan kita dapat terbaik pertama,” sebut Freddy kepada Pegawai dan Staf Kejari Rokan Hulu.

Feri Hendrawan / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed