oleh

Pengumuman Tes PWI Riau Tahun 2019

Riau Peristiwa.com – Setelah melakukan ujian tertulis dan wawancara, dari 110 wartawan yang mengikuti testing masuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, sebanyak tujuh orang lulus bersyarat dan delapan dinyatakan tak lulus.

Keputusan ini hasil rapat tim penguji yang langsung dipimpin Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi H Novrizon Burman serta Ketua Seksi Organisasi Saparuddin Koto dan Wakil Ketua Seksi Organisasi Bambang Irawan S. Sedang tim penguji terdiri dari H Zulmansyah Sekedang, H Dheni Kurnia, H Helmi Burman, H Fendri Jaswir, dan Zufra Irwan.

Menurut Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, dari 110 yang mendaftar, yang mengikuti ujian sebanyak 104 wartawan. Dari 104 wartawan yang mengikuti ujian, 95 orang lulus dan diterima menjadi anggota PWI Riau, tujuh wartawan lulus bersyarat karena nilai totalnya antara 60 sampai dengan 64,9.

“Bagi yang lulus bersyarat, mesti mengikuti pelatihan yang akan diadakan PWI Riau. Sementara dua wartawan yang tak lulus, karena total nilainya di bawah rata-rata, tidak memenuhi nilai 60, sedang enam peserta yang tidak datang otomatis tidak lulus,” ujar Direktur RTv ini.

Proses testing tahun ini terketat dibandingkan testing penerimaan anggota PWI Riau tahun-tahun sebelumnya. “Ini adalah penerimaan yang cukup selektif. Keputusan penguji mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat,” jelasnya.
Sementara Ketua Pelaksana, H Novrizon Burman menyebutkan, bagi peserta testing PWI Provinsi Riau, dapat melihat nama-nama mereka ini di papan pengumuman di Kantor PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Selasa (30/7/2019) besok.

“Untuk peserta yang berdomisili di Kota Pekanbaru, bisa melihat langsung ke Kantor PWI Provinsi Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Sedangkan, bagi peserta di kabupaten-kota, nama-namanya akan dikirimkan ke email PWI Kabupaten-Kota,” ujarnya.

Ditambahkan Novrizon, untuk proses selanjutnya membuat kartu-kartu dan jika sudah selesai, boleh diambil ke PWI Provinsi Riau. “Sedangkan bagi peserta yang tinggal di kabupaten-kota kartu ini kita kirimkan ke PWI Perwakilan masing-masing. Bagi yang syaratnya belum selesai dan masih ada kekurangan, untuk segera diselesaikan,” sebutnya.* (rls)

Facebook Comments

Tentang Penulis: Riau Peristiwa

Gambar Gravatar
Riauperistiwa.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed