oleh

Nekat Mencuri di Mesjid Saat Pemotongan Hewan Kurban

Riauperistiwa.com, – Seorang pria di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan berinisial OR alias Rinal (26) mencuri sepeda dari sebuah masjid saat pemotongan hewan kurban. Atas perbuatannya ini, OR akhirnya ditangkap polisi pada Kamis (23/8/2018) lalu.

Rinal yang tercatat sebagai warga Jalan Seminai, Pangkalan Kerinci itu mencuri sebuah sepeda dari Masjid Nurul Yakin di Jalan Pemda pada Rabu (22/8/2018), tepat pada Hari Raya Idul Adha sekira pukul 11.45 WIB. Sepeda tersebut milik korban bernama Suliono yang dicuri saat sedang memotong hewan kurban. Jenis sepda yang dicuri Rinal adalah jenis Polygon Strada 5.0.

“Korban melapor ke kami dengan nilai kerugian mencapai Rp 5,3 juta atas hilang sepeda tersebut,” ungkap Paur Humas Polres Pelalawan, Bripka Very Firmansyah, Jumat (24/8/2018).

Kronologis kejadian pencurian itu, awalnya korban pergi ke Masjid Nurul Yakin pada pukul 09.00 WIB menggunakan sepeda merk polygon strada 5.0 warna hitam les biru orange. Ia memarkirkan sepedanya tersebut di dalam pagar lingkungan masjid. Korban sibuk menyembelih hewan kurban bersama jamaah yang lain di rumah ibadah itu. Namun pada saat korban akan pulang, sepeda milik korban sudah tidak ada lagi. Ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelalawan guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian sepeda korban berada di Jalan Markisah, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kemudian Tim Opsnal bergerak menuju ke lokasi tersebut dan menemukan pelaku. Tersangka dibawa ke Mapolres untuk proses hukum lebih lanjut.

johanes / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed