oleh

Lokasi Badan Kapal yang Tenggelam di Perairan Bengkalis Sudah Ditemukan

Riauperistiwa.com Bengkalis Petugas gabungan Basarnas Pos Bengkalis, Polair dan BPBD Kabupaten Bengkalis terus melakukam upaya pencarian terhadap Dasril (60), korban kapal semen tenggelam di perairan Tanjung Jati Bengkalis.

Korban bernama Dasril (60) itu bertugas sebagai Kepala Kamar Mesin (KKM) kapal kargo angkutan semen tujuan Tanjung Balai Karimun dari Dumai dan belum membuahkan hasil.

Sementara itu, dalam pencarian, BPBD Kabupaten Bengkalis mengerahkan dua unit kapal pencari dan 15 orang personel dibagi dalam dua regu diterjunkan untuk melakukan pencarian warga Pekanbaru yang dilaporkan hilang sejak Minggu (27/1/19) lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Seksi Kedaruratan Bidang Sarana Logistik, Rusmali, S.Sos mengatakan, pencarian korban hilang oleh petugas masih dilakukan hingga sekarang ini.

“Pencarian difokuskan di beberapa titik, seperti lokasi kapal tenggelam dan menyisir pesisir Selat Bengkalis,” ungkap Rusmali, Rabu 30 Januari 2019.

Diutarakan Rusmali, untuk lokasi badan kapal yang tenggelam sudah ditemukan, diperkirakan berada dengan kedalaman 20 meter. Sedangkan proses pencarian diakuinya mengalami kendala, tidak hanya cuaca yang belum bersahabat namun masih terbatasnya peralatan dan sumber daya manusia (SDM).

“Kita masih terus melakukan pencarian korban yang hilang dan hingga petang ini belum ditemukan. Untuk posisi badan kapal sudah diketahui, cukup dalam diperkirakan 20 meter,”ujarnya.

Rusmali kembali menambahkan, belum ada keputusan untuk diberhentikannya pencarian. “Belum ada untuk dihentikan, tentu kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan berbagai pihak seperti Basarnas dan tim lainnya,”tambahnya lagi. (wra)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed