oleh

Pemprov Riau Targetkan Sosialisasi Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Dimulai Januari

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah menelaah dokumen perencanaan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita kepada CAKAPLAH.com mengatakan, sesuai prosedur setelah menerima dokumen perencanaan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat, maka Pemprov Riau harus menelaah dokumen tersebut.

“Dalam penelaahan dokumen juga dibahas rencana pengadaan tanah. Itu yang dirapatkan dulu, kemudian baru sosialisasi pembangunan. Selanjutnya perencanaan pengadaan tanah untuk tol,” katanya.

Eva menyampaikan, pihaknya menargetkan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat tersebut dimulai pada bulan Januari 2020.

“Untuk target sosialisasi Januari, dan sekarang masih proses telaah dokumen. Sosialisasi akan dilakukan di tiga daerah yang dilalui jalan tol yakni Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru,” terangnya.

Eva menambahkan sambil menelaah dokumen tersebut, pihaknya juga membentuk tim untuk pengadaan tanahnya. Setelah tim terbentuk, seperti biasa tim akan melakukan sosialisasi pengadaan tanah dan konsultasi publik.

“Kegiatan itu untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa akan ada pembangunan proyek strategis nasional disana. Setelah itu kita baru menunggu respon dari masyarakat. Jika tidak ada respon atau tanggapan dari masyarakat, baru setelah itu dilakukan penetapan lokasi (Penlok),” cakapnya.

Sumber: cakaplah.com

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed