oleh

Pembuktian Syarifah Menjawab Keraguan Tampil Brilian Label “Srikandi” Layak Disematkan

Dumai (Riauperistiwa.com) – Tidak salah dan tak berlebihan pula rasanya jika ada pihak-pihak mengaitkan embel-embel Srikandi terhadap Syarifah, karena memang layak dan pantas gelar tersebut disandangnya. Kelayakan dan kepantasan dipertontonkan saat berlangsungnya Debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020, Kamis malam (12/11/2020) bertempat Hotel The Zuri Dumai.

Berbeda dengan Calon lain mereka tampil berpasangan, dan Syarifah hanya seorang diri tanpa didampingi Eko Suharjo karena seperti diketahui Calon Walikota Nomor Urut 02 tersebut dalam keadaan sakit. Nyatanya meski seorang diri nyali Syarifah tidaklah ciut, sesi demi sesi tahapan Debat ia lalui dengan penampilan prima dan terkesan sangat luar biasa, malam dalam debat Syarifah menjadi bintang dan perhatian di antara kontestan yang ada.

Debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai disiarkan secara langsung oleh Riau Televisi (Riau TV) dengan Tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dan Memajukan Daerah” Debat malam itu terbagi 5 sesi, dimulai pukul 20.15 WIB. s/d pukul 23.15 WIB. atau selama 3 Jam. Awal Debat ketika giliran menyampaikan Visi dan Misi Syarifah meminta kepada seluruh warga Dumai untuk mendo’akan Eko Suharjo agar secepatnya diberikan kesembuhan.

“Beliau sekarang masih di rawat disalah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota PekanBaru, Alhamdulillah sudah banyak mengalami perkembangan dan kondisinya mulai membaik. Namun oleh Tim Dokter yang merawatnya belum memberikan ijin untuk beliau menghadiri dan mengikuti Debat Kandidat malam hari ini, sekali lagi mohon bantuan do’a untuk kesembuhan beliau”. ujar Srikandi yang juga Politisi Partai Golkar.

Selanjutnya, satu-satunya Calon Wakil Walikota Dumai berstatus perempuan itu memaparkan Visi Misi Paslon 02 “Eko Suharjo dan Syarifah” jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020. “Kami lngin Mewujudkan Dumai Gemilang Dalam Tataran Masyarakat Berbudaya dan Religius Di Kawasan Riau Pesisir Pada Tahun 2025″ tegas Syarifah dengan lantang.

“Mewujudkan Visi tersebut harus ditempuh dengan 7 Misi, adapun ketujuh Misi tersebut sebagaimana uraian dibawah ini”. yang akan dipaparkan.

1. Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas Pemberdayaan Masyarakat Dan Keselarasan Serta Keterkaitan Kompetensi Tenaga Kerja Dengan Pasar Kerja.

2. adalah, Mewujudkan lntegrasi Perusahaan Daerah, Koperasi Dan UMKM Dalam Struktur Ekonomi Regional.

3. Mewujudkan Sumber Daya Aparatur Sipil Negara Berkualitas Dan Transformasi Pelayanan Publik.

4. Adalah Mewujudkan Pemerataan Infrastruktur Berkeadilan Dan Konektivitas Antar Wilayah.

5. Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan,

6. Mewujudkan Kota Dumai Berwawasan Kebudayaan 

7. dan terakhir adalah, Mewujudkan Kota Dumai Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Agama Untuk Mencapai Masyarakat Religius.

Semua Visi dan Misi dengan baik ia paparkan sedikitpun tidak terlihat gurat keraguan pada wajahnya semua berjalan alami dan natural sehingga tidak ada kesalahan fatal terjadi. Syarifah yang sempat diragukan Publik bisa tampil baik pada Debat pertama ini ternyata tampil meyakinkan dan mampu menjawab pertanyaan Panelis termasuk menjawab tanggapan Paslon lain. Bahkan Syarifah sempat-sempatnya membuat guyonan untuk mencairkan suasana dengan mengatakan bahwa dia berdebat dengan Gurunya yang sama-sama maju sebagai Calon Wakil Walikota Dumai Masa Bhakti 2020-2025.***(RPC)



Pewarta : Zainal Arifin
Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed