oleh

Panglima TNI Tinjau Langsung Karhutla di Pulau Rupat

Riauperistiwa.com Bengkalis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung meninjau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) gambut di wilayah Pulau Rupat yang sedang terjadi, Sabtu (23/2/19) siang.

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan menggunakan 2 unit Helikopter jenis Caracal dan PUMA yang mendarat di Lapangan Sepak bola Madrasyah Tsanawiyah (Mts) Jalan Subrantas Dusun Sei Injab Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat Selatan dan mendarat tepat pukul 13.40 WIB.

Kedatangan Panglima dan rombongan disambut Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Hermianto S.Sos dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Letkol Laut Saiful.S.

Dandim Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Hermianto menyebutkan bahwa kedatangan Panglima TNI dan rombongan ini untuk meninjau lokasi Karhutla.

“Yang kita tahu Panglima datang untuk meninjau lokasi karhutla,” Kata Dandim 0303 Bengkalis saat meninjau lokasi karhutla.

Berselang 10 menitan sekitar pukul 13.50 WIB, selepas heli mendarat rombongan meninggalkan lapangan dan langsung berangkat meninjau lokasi Karhutla dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat.

Sekitar pukul 14.10 WIB rombongan Panglima TNI tiba di lokasi Karhutla Jalam Kampung Baru KelurahanTerkul Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, tampak Panglima TNI melaksanakan pemadaman asap dengan menggunakan Mesin M3.

Disela sela pemadaman Panglima TNI kepada wartawan menjelaskan bahwa kedatangannya ke Rupat ini atas perintah Presiden Republik Indonesia.

“Ya ini atas perintah Presiden untuk meninjau dan mengecek langsung lokasi Karhutla serta membantu Satuan tugas (Satgas) TNI/Polri dalam pemadaman api dan mengupayakan pemadaman dengan menambahkan personil,menambahkan peralatan dan transportasi udara dengan tujuan agar permaslahan karhutla selesai,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ikut serta dalam rombongan Panglima, yakni Aster Panglima TNI, Pangkoopsau, Pa Sahli Tk.III bid.Hubint, Paban IV Sops TNI, Pangdam I/BB, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Gubri, Dan Lanud RSN, Puspen Fotografer, Koosmin Pang TNI,Pagasus I, Kapok Bungkol, Dantim Walpri, Kasikol, Staf BPBD,Kapt Abu dan Tribowo.

Rombongan Panglima TNI meninggalkan lokasi karhutla pada pukul 14.45 WIB menuju Pekanbaru.***(dik/rls)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed