oleh

Panggilan Klarifikasi ll / Sidang Mediasi ll Kembali Deadlock

Riauperistiwa.com Dumai Panggilan Klarifikasi ll / Sidang Mediasi ll antara PT. Peteka Karya Gapura (PKG) dengan pekerja bernama Suherman Rabu (15/5/2019) berakhir deadclock, karena tidak tercapai kesepakatan.

Sebagaimana diberitakan media ini beberapa waktu lalu, Suherman di PHK karena di dakwa melakukan kesalahan berat yaitu membawa Handpone ke areal Kilang Pertamina RU II Dumai.

Handpone tersebut digunakan oleh pekerja tadi untuk memfoto kegiatan penebangan mangrove, Foto tersebut tersebar luas di media sosial,  kemudian menjadi bahan pemberitaan oleh awak media.

Pada Sidang Mediasi ll PT. PKG bersedia membatalkan PHK dengan catatan yang bersangkutan mau dimutasi ke luar daerah. Pekerja menyanggupi asal berstatus karyawan dan massa kerja tidak dihitung dari nol atau awal.

PT. PKG tidak bisa menyangupi permintaan pekerja, karena jika dikabulkan akan menjadi masalah baru. Tentu pekerja lain ingin mendapat status yang sama menjadi karyawan, ibarat pepatah buah simalakama.

Karena berdasarkan Sidang Mediasi l PT. PKG banyak melakukan pelanggaran berkaitan dengan UU No 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan terhadap para pekerjanya.

Muhanmad Fadhly, SH. sebagai mediator akan melakukan panggilan ulang dan menjanjikan dalam beberapa hari kedepan. Akhir pertemuan beliau meminta PT. KGP untuk memberikan copi kontrak kerja dengan Pertamina dan legalitas berkaitan dengan izin perusahaan.

Penulis : Zainal Arifin.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed