oleh

Paisal Hadiri Pembukaan TMMD ke 112 Tahun 2021

Dumai (Riauperistiwa.com) – Mengangkat Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke 112 resmi dibuka.

Kegiatan pembukaan TMMD yang digelar di Lapangan Kodim 0320/Dumai (15/9) ini, turut dihadiri oleh, Walikota Kota Dumai Paisal S.KM Mars, Kapolres Dumai Muhammad Kholid yang Diwakili Wakil Kepala Polres Dumai.

Forkopimda, Perwakilan Kepala Dinas se Kota Dumai, Camat Dumai Timur, Lurah Tanjung Palas dan Perwakilan dari masyarakat.

Pada sambutannya, Paisal mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan TMMD yang ke 112 pada tahun 2021 ini, tak lupa ia juga berharap bahwa kegiatan ini bisa dipergunakan oleh personil untuk meningkatkan semangat gotong royong dan semangat membantu masyarakat.

“Kegiatan ini harus punya semangat gotong royong dan bisa meningkatkan kebutuhan sosial, oleh karenanya Saya berharap seluruh personil akan mempergunakan kesempatan ini untuk bersemangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Walikota Dumai juga beryakinan bahwa kegiatan ini selalu dikerjakan dengan penuh ikhlas dan tulus, serta semangat bagi masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat untuk rakyat dan kembali kepada rakyat.

Serta Paisal turut menghimbau agar semua yang terlibat pada kegiatan ini bisa terus menjaga keharmonisan kebersamaan.

“Saya menghimbau kepada seluruh kita yang terlibat dapat menjaga kebersamaan dan keharmonisan kemanunggalan, sehingga semua sektoral yang ada dapat kita optimalkan yang pada gilirannya kita semakin mandiri,” Sampainya.

Komandan Kodim 0320/Dumai Letkol Irdhan pada kesempatan ini mengatakan bahwa, kegiatan TMMD yang rencananya akan dilaksanakan lebih kurang selama 30 hari ini merupakan salah satu sifat gotong royong, yang merupakan ciri khas bagian dari nilai-nilai Pancasila.

“TMMD yang dilaksanakan ini merupakan suatu ciri khas sifat gotong royong, yang merupakan bagian dari nilai-nilai Pancasila yang mungkin kita sadari dengan berjalan seiringnya waktu nilai-nilai ini mulai pudar di kehidupan kita sehari-hari, bagaimana kita gotong royong mengerjakan sesuatu yang sama-sama, yang berat sama kita pikul, ringan sama dijinjing itu sudah mulai memudar, Oleh karena itu dengan kegiatan TMMD ini mudah-mudahan ini bisa meningkatkan dan menjaga gotong royong di dalam kehidupan kita,” Ujarnya.

Irdhan juga menambahkan, pada waktu yang bersamaan, tanggal 15 September ini ada 50 kotamadya dan kabupaten laksanakan pembukaan TMMD secara serentak di seluruh Indonesia, ia menjelaskan kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan yang sudah dicanangkan oleh beberapa kementerian dan kedinasan yang dituangkan dalam suatu kegiatan.

“Kegiatan ini terdiri atas dua kegiatan yaitu kegiatan fisik yang nanti akan kita laksanakan membangun jalan sepanjang 1,2 KM yang akan kita bagi menjadi 4 bagian, nanti juga ada kegiatan-kegiatan nonfisik yang akan kita laksanakan, ada kelebihan TMMD tahun kali ini dibanding sebelumnya, kali ini kita akan melaksanakan kegiatan vaksinasi 19 yang akan kita laksanakan untuk masyarakat Kota Dumai,” Katanya.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed