oleh

PAB Club Bersama KTH Dumai Siap Sambut dan Dukung Program Riau Hijau Bermartabat

Sebagaimana telah didengungkan Pemerintah Propinsi Riau beberapa waktu yang lalu melalui Gubernur Riau H. Syamsuar, Program Riau Hijau Bermartabat saat ini diperkirakan sudah masuk pada tahap pelaksanaan oleh SKPD Pemprov Riau bersama OPD lainnya di Riau.

Menyambut rencana besar pemerintah provinsi Riau ini, khususnya di Kota Dumai, organisasi Pecinta Alam Bahari bersama Kelompok kelompok binaannya dan beberapa Kelompok Tani Hutan (KTH) Bandar Bakau, KTH Alam Wahana Lestari dan kelompok Sadar Wisata Bandar Bakau dan kelompok organisasi lingkungan lainnya yang merupakan organisasi penggiat lingkungam dan Hutan mendukung percepatan program Riau Hijau Bermartabat yang akan dilaksanakan.

Hal ini diungkapkam langsung oleh Ketua PAB Club, Datok Darwis Mohd Saleh pada tim redaksi.

“Selaku penggiat lingkungan, kami sangat menyambut baik dan mendukung Program Riau Hijau Bermartabat oleh Pemprov Riau ini,”ujar Darwis.

Datok bakau ini juga berharap agar upaya Gubernur Riau, H. Syamsuar ini melalui Program Riau Hijau Bermartabat tidak hanya berorentasi pada usaha pelestarian dan penyelamatan lingkungan dan hutan saja, namun jauh dari pada itu, program Riau Hijau Bermartabat ini diharapkan juga dapat mengangkat PAD daerah kabupaten/ kota , Pegiat Lingkungan serta masyarakat disekitar kawasan hutan melalui Pemanfaatan kawasan hutan di provinsi Riau, sebagaimana tertuang di dalam ketentuan yang sudah diatur di dalam Pergub no. 53 Tahun 2020 tentang Pemanfaatan Kawasan Hutan Provinsi Riau, pada beberapa waktu yang lalu sudah ditandatangani oleh Gubernur.

Ditempat terpisah, terkait program Riau Hijau Bermartabat ini, direktur UMKM – Nandila Management, Fadil Nadila melalui selulernya mengatakan, bahwa program yang dicanangkan oleh gubernur ini bukan hanya soal penghijauan saja.

“Program Riau Hijau Bertmartabat yang didengungkan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar itu bukan sekedar tentang penghijauan hamparan lahan Riau, tapi juga sebuah ungkapan semangat membangun Riau dengan mengedepankan keramahan terhadap ekosistim di Riau, dengan kata lain tidak berutal terhadap Alam,” ungkap tokoh senior pegiat lingkungan yg malang melintang di jagat alam Riau ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa Riau Hijau yang menjadi ungkapan semangat membangun Riau ala Gubri ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Gubri namun semua harus berkontribusi dalam mencapainya.

“Masyarakat umum, dunia usaha, LSM, Ormas, Partai Politik, Eksekutif, Legislatif, semua harus berkontribusi sesuai dengan kewenangan dan kemampuan masing-masing stockholder,” ungkap direktur Management UMKM yang saat ini juga khususnya di Kota Dumai membantu management organisasi PAB Club beserta kelompok binaan lainnya, guna penggelolaan managemen organisasi lingkungan yang lebih profesional kedepan.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed