oleh

Negatif! Itulah Hasil Pemeriksaan Tes Urin di Jajaran Mapolres Inhu

Riauperistiwa.com, – Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) mengatakan seluruh anggota Polres Inhu dinyatakan bebas pemakaian narkotika. “Alhamdulillah, seluruh anggota Polri di jajaran Mapolres masih bebas narkoba,” ungkap Kapolres AKBP Dasmin Ginting SIK, usai menyaksikan tes urine anggota.

Seperti diketahui, usai menggelar apel pagi, seluruh anggota Polri se-jajaran Polres Inhu secara mendadak dilakukan tes urine di lapangan Mapolres Inhu di Rengat yang dipimpin langsung Kapolres Inhu didampingi Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH SIK, para Kabag, para Kasat, para perwira dan seluruh personil beserta ASN Polres Inhu.

Pemeriksaan urine secara mendadak ini dilakukan untuk mendeteksi peredaran, sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian, khususnya di Polres Inhu. Pengecekan ini langsung dilakukan oleh Dokter Klinik Polres Inhu dr. Rendi Hariadi didampingi Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK, Wakapolres Inhu Kompol Roni Syahendra SH SIK, Kabag Sumda Kompol Amril SSos SH MH, Kasi Propam Iptu P Daulai.

Tampak satu persatu anggota yang akan dites urinenya diminta untuk memasukkan urine ke dalam botol kecil yang telah disediakan dengan pengawasan ketat dari petugas Provost Polres Inhu. Sampel dari urine tersebut langsung diperiksa di tempat menggunakan alat pendeteksi Rapites oleh petugas dari Dokter Klinik Polres Inhu dr. Rendi Hariadi, sehingga hasilnya bisa langsung diketahui.

Bahkan Kapolres Inhu disela pengawasan jalannya pemeriksaan urine mengatakan akan menindak tegas anggota yang terbukti secara positif menggunakan narkoba apalagi sampai mengedarkan. “Karena pelanggaran ini berat, maka jika ada anggota yang terbukti terlibat akan saya tindak tegas,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Dokter Klinik Polres Inhu dr. Rendi Hariadi, menjelaskan dari serangkaian hasil pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota Polres Inhu, pihaknya mengaku tidak menemukan indikasi terhadap pemakaian narkoba. “Indikasi terhadap pemakaian narkoba dinyatakan negatif,” terang dr. Rendi Hariadi.

Sandar Nababan / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed