oleh

Narkoba Semakin Marak di Kalangan Pelajar, Pemkab Meranti Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Riauperistiwa.com, – Sebanyak 120 orang Siswa/i SMPN 2 Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Sosialisasi Narkoba dan Zat Adiktif Lainnya, dan Radikalisme sehubungan Operasi Bina Waspada tahun 2018.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Sekolah SMPN 2 Rangsang Barat Jurianto Spd, KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti Ipda Aguslan S.H., Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Aipda Andri Kurniawan S.H., Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung Brigadir Dasril serta beberapa Guru dan Para Mahasiswi KKN dari Universitas Riau.

Pihak Kepolisian yang dipimpin KBO Sat. Lantas Polres Kepulauan Meranti Ipda Aguslan S.H., juga melakukan Sosialisasi Kelengkapan yang harus dilengkapi pada saat mengendarai kendaraan Roda 2 seperti helm, SIM, STNK. Di samping itu, KBO sat. Lantas Polres Kepulauan Meranti juga mensosialisasikan tentang Tata Tertib berlalu lintas.

“Kita dari Binmas Polsek Rangsang Barat melakukan Sosialisasi tentang Narkoba, baik itu Narkotika Golongan I yaitu Narkotika yang hanya dapat digunakan untuk tujuan ilmu pengetahuan, contohnya heroin/putauw, kokain, ganja. Selain itu, kami juga menerangkan tentang Narkotika Golongan II yaitu Narkotika yang berkhasiat pengobatan digunakan sebagai pilihan terakhir, contohnya morfin petidin. Bahkan, Narkotika Golongan III yaitu Narkotika yang berkhasiat pengobatan dan banyak digunakan dalam terapi, contohnya kodein,” kata Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat, Aipda Andri Kurniawan S.H.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini dan sosialisasi bahayanya Narkoba serta Tata Tertib berlalu lintas, adik-adik kita bisa mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk,” tambah nya.

RED / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed