oleh

Mendesak Lantik Sekda Definitif, Kepentingan Masyarakat Harus di Utamakan

Riauperistiwa.com Dumai Judul tulisan di atas adalah kutipan dari ucapan seorang warga Jayamukti Budi (48) kalimat itu tercetus ketika berbincang ringan dengan awak media Senin (22/07/19) disalah satu Kedai Kopi, ia berucap” Heran dengan sikap Pak Zul AS ni Bang sebagai orang nomor satu dan yang paling berhak menunjuk Sekda, tetapi kenapa sampai sekarang belum juga  melantik Sekda definitif. Padahal assessment sudah lama di lakukan dan calonpun sudah ada, bahkan sebahagian orang sudah tahu tunggu apa lagi, nanpaknya Pak Wali tidak mementingkan dan mengutamakan masyarakat banyak.” ujarnya sedikit geram.

Apa yang diutarakan Budi biarlah menjadi interpretasinya dan itu pendapat pribadinya, namun apa yang di sampaikan Budi ada juga benarnya karena Sekda berperan dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh perangkat daerah, tentunya apabila kelamaan menunjuk Sekda definitif di khawatirkan bisa menganggu jalannya roda pemerintahan dan berdampak kepada tidak optimalnya pelayanan terhadap masyarakat.

Sebagaimana diketahui Hamdan Kamal telah menjabat sebagai Plt. Sekda Dumai melebihi 6 (enam) bulan dari yang di atur oleh Perpres dan masa itu lebih dari cukup untuk jabatan seorang Plt. Segeralah melantik Sekda definitif, kabar yang beredar salah satu calon kuat yang di gadang – gadang untuk menduduki jabatan itu adalah Hendri Sandra, yang mana saat ini masih menjadi Kepala Dinas Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Satu Pintu (DPTPMSP). Ketika berpapasan beberapa waktu lalu, seraya berseloroh awak media memanggilnya dengan sebutan “Pak Sekda apo kabar.” beliau hanya tersenyum dan tidak memberikan komentar apapun juga.

Jabatan Sekda sebagai strata tertinggi dalam tingkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada suatu pemerintahan daerah haruslah di duduki oleh seorang yang berkemampuan lebih khususnya untuk Sekda Dumai. Sangat pantas dan layak di berikan kepada salah seorang calon yaitu Hendri Sandra karena ada beberapa kriteria yang mendukung untuk itu, terutama visi dan misi yang jelas selama menahkodai DPTPMST Kota Dumai disamping itu masih dalam usia produktif untuk berkarya dan yang paling utama adalah sikap low profile terhadap semua kalangan.

Oleh karena itu menurut Andi (50) yang berada di samping Budi ikut menimpali” Tidak ada alasan bagi Pak Zul AS mengulur waktu dengan dalih apapun juga untuk tidak segera melantik Sekda definitif secepatnya. assessment sudah di laksanakan, calonpun terprediksi tunggu apa lagi utamakanlah kepentingan masyarakat di atas kepentingan lainnya, semoga bisa menjadi pelipur lara terhadap segala kekecewaan dan kekurangan yang masih banyak terasakan selama 3.5 tahun menjabat sebagai Walikota Dumai.” ungkap Andi seraya berpamitan.**

Penulis : Zainal Arifin.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed