oleh

Mendengar Adanya Oknum Caleg PDIP Kota Dumai Lakukan Money Politik, Berikut Tanggapan Ketua DPD PDIP Riau dan Ketua LIP3

DUMAI (RiauPeristiwa.com) – Terkait dugaan Money Politik dari Calon Legislatif (Caleg) Partai PDI Perjuangan Kota Dumai dengan Nomor Urut 09, Mariot Sitorus hal ini terdengar  oleh pengurus partai PDI Perjuangan  tingkat DPD Propinsi Riau atas kelakuan atau perbuatan dari caleg PDI Perjuangan nomor urut 09 tersebut.

KD Rismanto selaku ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi mengatakan perbuatan yang dilakukan oleh oknum caleg PDI Perjuangan Kota Dumai yang diduga melakukan money politik sangat lah hal yang tidak wajar, karena, ini sudah merusak nama baik partai, dan laporan Dugaan Money Politik ini uda kita terima dari DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Dan ini di teruskan Ke tingkat DPP PDI Perjuangan.

“ Kita Tunggu aja hasil keputusan bawaslu dan KPU kota Dumai, Laporan Dugaan money politik yang dilakukan oknum caleg partai kita sudah kita terima, ini akan kami bahas di DPD dan kita sudah melaporkan ini ketingkat DPP PDI Perjuangan Pusat,” Kata Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau, KD Rismanto.

Lanjutnya lagi, Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau menjelaskan perbuatan yang dilakukan sang caleg ini sudah sangat kacau atau disebut perusak nama partai, karena didalam pesta demokrasi kalau didalam kompetisi untuk perebutkan kursi bukan lah menggunakan ambur – amburkan uang, melainkan berbuat dulu kepada masyarakat.

“ Seharusnya oknum caleg tersebut didalam pemilihan kemari bukan untuk melakukan perbuatan yang merusak nama partai (Money Politik), Seharus nya dengan cara promosi, Seperti menyampaikan visi misi, Bukan menebar uang, saya sangat kecawa melihat caleg PDI Perjuangan Kota Dumai ini,”Ujarnya Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau dengan Nada Kesal kepada Sejumla Awak Media. Kamis (25-04/2019).

Disisi lain, Robi Selaku Ketua Lembaga Indenpendent Pemantau Pelayanan Publik mendengar adanya oknum caleg dari partai PDI perjuangan Kota Dumai ini sangat lah kecewa atas sikap oknum caleg tersebut, karena, menurut Ketua LIP3 Propinsi Riau ini, sang caleg sudah mengajarkan kepada masyrakat Riau Khususnya Masyarakat Kota Dumai sudah mengajarkan yang tidak baik atas kepentingan caleg tersebut demi kepentingannya dalam kompitisi pemilihan calon legislate DPRD Kota Dumai pada 17 April 2019 lalu.

“ Seharusnya diajarai dan ingatkan masyarakat di dalam pesta demokrasi kemarin, bukan di ajari cara memilih dengan cara membayar, Namun tunjukkan siapa caleg tersebut, Ingat Bung, Suara rakyat gak mudah untuk lho bayar demi kepentingan lho,” Kata Ketua LIP3 Propinsi Riau, Bung Robi Kepada media ini melalui Handphone Celuller.Jumat (26/04/2019).

Tambahnya, Ketua LIP3 Propinsi Riau, Bung Robi mengatakan dengan perbuatan sang caleg dari Partai PDI Perjuangan Kota Dumai dengan Nomor Urut 09 ini, ia berharap kepada bawaslu, KPU serta Penegak hukum Kota Dumai agar bisa memberikan sangsi tegas terhadap caleg tersebut.

“ Benar, Kita Minta kepada bawaslu, KPU dan Penegak hukum yang ada dikota dumai agar bisa memberikan sangsi tegas terhadap caleg nomor urut 09, Mariot sitorus, agar caleg tersebut dapat pembelajaran baru dalam kompitisi atau perebutan kursi legislatif DPRD di Kota Dumai,”Tutupnya Ketua LIP3, Bung Robi.***

Sumber : Tim
Editor : Zna

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed