oleh

” Memalukan ! Ternyata Dumai Expo Tak Lebih Selevel Pasar Malam.” ujar Ismail Abdul Azis

Riauperistiwa.com Dumai Dumai.(Riauperistiwa.com) –Saban tahun sempena peringati hari jadinya Kota Dumai, selalu dibarengi dengan perhelatan bertajuk Dumai Expo. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin kalender tahunan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Lazimnya suatu pekerjaan atau kegiatan, jika dilakukan secara terus – menerus niscaya siapa pun menjadi mahir dan terampil. Akan tetapi tampaknya untuk perkara Dumai Expo tahun ini, penilaian tersebut bolehlah di kesampingkan terlebih dahulu.

Kenapa tidak, terlalu banyak persoalan dan kekurangan yang ada, sehingga penilaian negatif lebih dominan dari positifnya. Itulah fakta yang ada terkait penyelengaraan  Dumai Expo, banyak tudingan dan asumsi miring.

Kepada siapakah sepantasnya kegagalan ini ditimpakan ? apakah Pemko Dumai selaku yang punya hajat, atau Panitia Pelaksana (Panpel), jika perlu Event Organizer (EO). Namun yang pasti pelaksanaan Dumai Expo tahun ini boleh di kategorikan terburuk dalam sejarah, dan bukan berarti tahun kemarin lebih baik ya. Dumai Expo semestinya menjadi wadah promosi, informasi dan publikasi semua unsur yang ada di Dumai, terutama Pemerintah, perwakilan lnstitusi Pusat dan tak kalah penting pelaku usaha, tempatan, Nasional dan jika memungkinkan lnternasional.

Faktanya Dumai Expo tahun ini, yang semestinya wah, megah, semarak ternyata tak lebih hebat daripada event kelas kampung, senada dengan itu Ismail Abdul Azis kepada Riauperistiwa.com Kamis Malam, (05/09/2019).  “Sebagai warga Dumai, pertama semestinya harus dikatakan memalukan karena kali ini tidak sesuai dengan eksfektasi, Dumai Expo sekarang tidak lebih selevel pasar malam, kebanyakan hanya pedagang kecil berniaga dagangan yang biasa ditemukan dipasar malam. Stand pameran banyak kosong daripada terisi, dan yang terisipun tidak menampilkan kualitas dan kuantitas yang memadai.” ujar lsmail.

Selanjutnya Ismail berkata” Adanya Dumai Expo ini, siapa sebenarnya pihak yang paling diuntungkan, apakah Pemko, Panpel atau EOnya, karena yang paling dominan terlihat lebih pada EO daripada Pemko selaku yang berhajat atau Panpel yang ditugasi. Semoga Dumai Expo kali ini menjadi pembelajaran, berbuatlah demi kepentingan orang banyak, bukan untuk segelintir sehingga mengesampingkan amanah yang diberikan, inilah akibat dari pemimpin tidak peka terhadap situati dan kondisi.” ucap Ismail sembari berpamitan.****

Penulis : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed