oleh

Mbah Parto Dampingi Syarifah “Nyekar” Ke Pusara Eko Suharjo

Dumai (Riauperistiwa,com) – Sebelum adu gagasan dan program pada Debat Putaran kedua Pilkada Kota Dumai 2020, Calon Wakil Walikota Dumai Syarifah Nyekar ke makam Eko Suharjo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Batrem, Sabtu (05/12/2020). Eko Suharjo merupakan Calon Walikota Dumai nomor urut 2 yang berpasangan dengan Syarifah, wafat pada Rabu, 25 November 2020.

Saat ziarah, Syarifah didampingi ayah almarhum Eko Suharjo, H Suparto Wiguno, ibu Eko Suharjo, istri almarhum Eko Suharjo Dewi Tunjung Sari, Ketua Koalisi Dumai Gemilang, Agus Purwanto, perwakilan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Eriyanto Hadi, sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat kota Dumai dan DPD II Partai Golkar kota Dumai.

Mengenakan busana serba putih, Syarifah dan Mbah Parto beserta keluarga dan rombongan tiba di Pemakaman Umum Bukit Batrem sekira pukul 10.00 WIB. Tanah pemakaman umum tersebut merupakan wakaf keluarga Mbah Parto.

Sekitar 45 menit, Syarifah, Mbah Parto dan rombongan khusuk melantukan kalimat tasbih dan berdoa yang dipandu ustadz Samsul Hilal. Memohon agar amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

Syarifah mengaku ziarah ke makam Eko Suharjo selain mendoakan almarhum, juga sebagai penguatan diri dalam menghadapi debat pada Sabtu (05/12/2020) dan pemungutan suara pada Rabu (09/12/2020).

“Ziarah ini sebagai bentuk selalu mengenang almarhum bapak Eko Suharjo. Bagaimanapun juga jasa almarhum sangat besar pada Kota Dumai. Sekaligus penguat bagi kami untuk memperjuangkan dan meneruskan cita-cita almarhum,” papar Syarifah.

Tentang persiapan menghadapi debat, Syarifah mengaku tidak ada persiapan khusus. Syarifah yang berhadapan dengan enam laki-laki dari tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota, bakal tampil apa adanya.

“Tak ado persiapan khusus do. Biaso-biaso ajo. Macam biaso lah,” pungkas Syarifah dengan logat Melayu-Nya

Usai ziarah ke makam Eko Suharjo, Syarifah bersama Mbah Parto juga ziarah ke Makam Syekh Umar dan makam Syekh Sayyid Aziz Ibrahim.***(RPC)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed