oleh

Masyarakat Soroti Alotnya Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Bansos Pemko Dumai

Riauperistiwa.com Dumai Polres Dumai dari tahun 2017 telah melakukan penyelidikan dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) dana hibah Pemerintah Kota (Pemko) Dumai. Apakah Polres Dumai akan melakukan pelimpahan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Dumai dalam waktu dekat ini, belum ada informasi akurat di peroleh.

Sebagaimana di rilis beberapa media waktu itu, pihak Polres Dumai telah memanggil dan  memeriksa puluhan orang saksi.

Di antaranya beberapa mantan anggota DPRD Dumai periode 2009 – 2014 yang patut di duga menitipkan anggaran pokok pikiran ditujukan ke lembaga tertentu.

Selain mantan Anggota DPRD Dumai turut juga di periksa Kabag Kesra, yang bertindak sebagai penyalur dana hibah atas nama Pemko Dumai. Cukup mengejutkan dari setiap permohonan pengajuan dana hibah turut andil makelar atau calo proposal yang juga menjadi terperiksa.

Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan, SIK menyampaikan ke awak media di tahun 2017 Tipikor Polres Dumai sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi dana hibah bansos Pemko Dumai. Hingga kini harapan Kapolres tersebut untuk menyerahkan tersangka ke pihak Kejaksaan belum  juga terealisasi entah apa sebabnya.

Akibatnya hingga kini beberapa pejabat yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Dumai masih bebas berkeliaraan dan menghirup udara segar. Alotnya penyelidikan dugaan korupsi dana hibah bansos Dumai sangat di sayangkan oleh beberapa pihak, namun menurut sumber terpercaya dan tidak ingin di publikasi ke publik Rabu (03/07/19) hal itu disebabkan.

” Menunggu hasil audit BPKP dan untuk mengetahui berapa besar potensi kerugian serta karena banyaknya saksi – saksi yang di periksa.” ujarnya. Sumber itupun sangat berharap perkara ini segera bergulir ke pengadilan agar segera di ketahui siapa saja pihak – pihak yang ikut terlibat dalam menilap uang rakyat.**

Penulis : Tim PRC

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed