oleh

Mahasiswa Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Desa Sukajadi

Riauperistiwa.com –  Mahasiswa Relawan Desa Lawan COVID-19 bersama dengan Team Relawan Mandiri untuk Sesama (TREMUS) desa Sukajadi Kecamatan Lirik melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan mahasiswa relawan dan team dari desa pada pukul 15.00 WIB.

Penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya di desa Sukajadi.

Penyemprotan disinfektan di desa Sukajadi ini merupakan bentuk kerjasama antara mahasiswa relawan dengan desa Sukajadi.

Sebelum memulai kegiatan penyemprotan, mahasiswa bersama warga setempat yang tergabung dalam Team Pencegahan COVID-19 di desa Sukajadi berkumpul di rumah Eko, selaku salah satu warga yang tergabung dalam team tersebut.

Sebelum penyemprotan dilakukan, tim Melaksanakan pengarahan sebentar untuk menjelaskan apa-apa saja yang harus dilakukan dan dihindari selama proses penyemprotan.

Tempat-tempat yang akan disemprot pun didata terlebih dahulu agar penyemprotan dapat dilakukan secara maksimal.

Tempat-tempat yang disemprot antara lain Masjid, Mushala, Sekolah, ATM, dan Puskesmas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kelima belas selama mahasiswa dari Universitas Riau selama menjalani kegiatan kerelawanan di desa Sukajadi.

Salah satu mahasiswa pada awak media menjelaskan, Penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, khususnya di desa Sukajadi.

“Semoga usaha kita bersama ini dapat menjadi salah satu jalan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa ini,” ujarnya

Selama melakukan penyemprotan, mahasiswa saling bekerjasama dengan warga desa agar kegiatan penyemprotan dapat berjalan tanpa adanya hambatan.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed