oleh

Mahasiswa Kukerta Membuat Alat Alternatif Sabun Cuci Tangan Tanpa Harus Disentuh

Riauperistiwa.com – Mencuci tangan adalah bagian upaya pencegahan penularan virus corona, namun tidak ada yang bisa memastikan jika tempat kita mencuci tangan bersih dari Covid-19.

Nyatanya, banyak orang yang mencuci tangan dengan tetap menyentuh permukaan tempat sabun yang bisa saja di botol sabun tersebut ada virus corona yang diketahui dapat bertahan hidup di benda mati sekalipun.

Untuk mengatasi kendala itu, baru-baru ini team kukerta relawan covid-19 kecamatan Kubu Babussalam membuat sebuah alat tempat sabun cuci tangan yang canggih tanpa menyentuk kran sabun maupun tutup botol sabun.

“Alat yang terlihat sepele itu, bisa terbukti efektif untuk mencegah kita tertular virus corona yang bisa saja menempel di kran tersebut. Dari alat tempat sabun cuci tangan tersebut dibuat untuk mengeluarkan sabun cair atau pun air, pengguna cukup menginjak pedal pipa dibagian bawah yang terhubung dengan pipa pipa penutup pengatur keluarnya sabun  maupun air sesuai kebutuhan,” Ujar salah satu mahasiswa tersebut.

Alat sabun cuci tangan yang sudah dibuat lalu di bagikan ke lima tempat umum dengan tujuan agar alat ini dapat bermanfaat untuk masyarakat kecamatan Kubu Babussalam khususnya.

Alat sabun cuci tangan ini juga diletakkan di kantor kecamatan, kapolsek, posko satgas, dan bank BRI serta terminal khusus kecamatan Kuba.

“Semoga dengan hadirnya alat alternatif sabun cuci tangan tanpa harus menyentuh ini dapat membuat masyarak lebih rajin dalam mencuci tangan agar dapat mencegah penularan virus corona,” Tutur mahasiswa tersebut

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed